Anies: Idealnya Jakarta Miliki Jalur Sepeda Sepanjang 500 Km

Jum'at, 04 Juni 2021 - 10:21 WIB
loading...
Anies: Idealnya Jakarta Miliki Jalur Sepeda Sepanjang 500 Km
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan idealnya Jakarta memiliki jalur sepeda sepanjang 500 Km.Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan idealnya Jakarta memiliki jalur sepeda sepanjang 500 Km. Pemprov DKI Jakarta pun berupaya untuk melakukan pencapaian ke arah sana.

Anies mengatakan, Pemprov DKI terus membangun infrastruktur yang mendukung kegiatan bersepeda di Ibu Kota."Nah dalam melakukan itu saat ini kita membangun infrastrukturnya, kita menginginkan masyarakat untuk bersepeda maka tanggung jawab di pemerintah menyiapkan infrastruktur untuk bersepeda sejauh ini di DKI Jakarta telah terbangun 63 Km jalur sepeda," kata Anies di Kementerian Perhubungan, Jumat (4/6/2021).

Mantan Mendikbud itu menambahkan, di akhir tahun akan ada tambahan 101 Km jalur sepeda. "Jadi Insya Allah total di akhir tahun kita punya lebih dari 170 Km jalur sepeda dan diantaranya ada 11,2 Km jalur sepeda permanen yang sangat visible berada di Jalan Sudirman," ujarnya.

Ke depan, Anies menargetkan Jakarta memiliki jalur sepeda yang lebih panjang lagi dari saat ini.

Anies ingin kegiatan bersepeda tak hanya menjadi salah satu olahraga tapi juga menjadi modal transportasi."Idealnya di Jakarta Nanti ada 500 Km jalur sepeda itu ideal yang ingin kita capai ke arah sana. Untuk kita bisa melakukan itu semua mari kita bersama-sama mengkampanyekan dan itu apa yang diselenggarakan pada hari ini dalam rangka hari sepeda sedunia," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)