KPU Jakarta: Hasil Pemeriksaan Kesehatan 3 Paslon Cagub-Cawagub Sehat Jasmani dan Rohani

Senin, 02 September 2024 - 17:39 WIB
loading...
KPU Jakarta: Hasil Pemeriksaan...
Ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata mengungkapkan dari keterangan pihak RSUD Tarakan bahwa seluruh paslon sehat secara jasmani dan rohani, hingga bebas dari penyalahgunaan narkotika. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta telah menerima berkas hasil pemeriksaan kesehatan para ketiga pasangan cagub dan cawagub Jakarta . Berkas pemeriksaan tersebut diterima dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

Ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata mengungkapkan dari keterangan pihak RSUD Tarakan bahwa seluruh paslon sehat secara jasmani dan rohani, hingga bebas dari penyalahgunaan narkotika.



“Pada prinsipnya tadi dari kedokteran dari RSUD Tarakan sudah memberikan kesimpulan akhir mengenai 3 hari proses pemeriksaan 3 bakal calon baik itu pasangan Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana,” ujar Wahyu Dinata kepada wartawan di Kantor KPU Jakarta, Senin (2/9/2024).

“Pihak rumah sakit menyimpulkan, bahwa ketiga pasangan calon itu mampu secara jasmani dan rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika,” sambung dia.

Selanjutnya, kata Wahyu, pihaknya akan membuat kesimpulan dan masukan kepada para pasangan cagub-cawagub jika ada berkas administrasi yang perlu dilengkapi.

“Jadi kami nanti akan buat kesimpulan administrasi, kami masih ada waktu 2 hari lagi untuk nanti memberikan masukan kepada pasangan calon, kalau memang ada berkas-berkas administrasi yang masih perlu dilengkapi oleh pasangan calon yang dimaksud,” jelasnya.



Sebagai informasi, adapun ketiga pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta yakni Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)