Suswono Kenang Momen saat Jadi Mentan Era SBY

Kamis, 19 September 2024 - 15:42 WIB
loading...
Suswono Kenang Momen...
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), bersilaturahmi mengunjungi kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Kamis (19/8/2024). Foto/SINDOnews/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), bersilaturahmi mengunjungi kediaman Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Kamis (19/9/2024). Suswono diketahui sempat menjadi Menteri Pertanian (Mentan) di kabinet SBY.

Dalam pertemuan itu, Suswono merasa bahagia bisa bertemu dengan SBY. Dia pun mengenang masa-masa ketika membantu SBY merumuskan kebijakan di bidang pertanian.

“Momen ini sangat berharga, karena dulu saya membantu Pak SBY dalam merumuskan kebijakan strategis di bidang pertanian," ucap Suswono.



Dia mengaku, kebijakan strategis yang sempat ia jalankan, yakni urban farming atau pertanian kota akan diterapkan kembali di Jakarta.

"Urban farming dan ketahanan pangan, yang menjadi bagian dari program kami di kabinet, adalah kelanjutan dari visi tersebut jika RIDO mendapat amanah memimpin Jakarta,” tuturnya.

Di sisi lain, SBY juga memberikan apresiasi kepada Ridwan Kamil atas pengalamannya dalam pembangunan kota, terutama terkait program-program inovatif selama menjabat sebagai wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat.

Pertemuan ini sekaligus menegaskan, pasangan RIDO berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan-kebijakan strategis yang telah dijalankan sebelumnya, terutama dalam hal penghijauan dan kemandirian pangan di ibu kota.

Melalui sinergi antara pemerintah, komunitas lokal, dan swasta, RIDO optimistis Jakarta bisa menjadi kota global yang mandiri, berkelanjutan, dan berdaya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)