Penerapan ETLE di Jalan Tol, Jasa Marga Tunggu Proses MoU dengan Polda

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 11:06 WIB
Penerapan ETLE di Jalan Tol, Jasa Marga Tunggu Proses MoU dengan Polda
Penerapan ETLE di Jalan Tol, Jasa Marga Tunggu Proses MoU dengan Polda
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga masih belum menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di wilayah jalan tol milik Jasa Marga. Saat ini Jasa Marga masih menunggu Polda Metro Jaya melakukan kerja sama dan menuangkannya dalam Memorandum of Understanding (MoU).

Menurut Corcomm Department Head PT Jasa Marga Faiza Riani, pihaknya masih menunggu proses MoU dengan pihak terkait. "Sampai sekarang belum diterapkan ya . Masih menunggu MoU," kata Faiza saat dihubungi SINDOnews, Jumat (4/10/2019). (Baca Juga: Jasa Marga -Polda Metro Jaya Akan Pasang Kamera ETLE di Jalan Tol)

Ia menambahkan, apabila sudah ada kesepakatan antara Polda Metro Jaya dengan PT Jasa Marga akan segera mengumumkan. "Akan kami update kalau sudah launch (diluncurkan)," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendukung penuh penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah jalan tol milik Jasa Marga. (Baca Juga: Jalan Tol Akan Dipasang Kamera ETLE, Ini 10 Titik Lokasi Pemasangannya)

ETLE merupakan sistem penegakan hukum di bidang lalu lintas berbasis teknologi informasi yang diinisiasi oleh Polda Metro Jaya dengan menggunakan perangkat elektronik berupa kamera yang dapat mendeteksi pelanggaran lalu lintas.

Direktur Operasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur mengatakan saat ini Jasa Marga telah memiliki kamera analitik kecepatan (speed camera) sehingga penerapan ETLE di jalan tol relatif jauh lebih mudah.

“ETLE akan diimplementasikan di jalan tol wilayah Jabodetabek. Saat ini kami sedang mempersiapkan ETLE di delapan titik yang tersebar di Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, Prof. Dr. Ir. Soedijatmo, Jakarta-Tangerang, Jakarta-Cikampek, Jagorawi, dan JORR Non S,” jelas Subakti.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)