Hari Terakhir Pendaftaran Cakada Jakarta, Pendopo Anies Sepi Tak Ada Aktivitas

Kamis, 29 Agustus 2024 - 12:06 WIB
loading...
Hari Terakhir Pendaftaran...
Pendopo milik Gubernur Jakarta 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan di Jalan Lebak Bulus Dalam III No.42, Cilandak, Jakarta Selatan terlihat sepi. Foto/SINDOnews/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Pendopo milik Gubernur Jakarta 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan di Jalan Lebak Bulus Dalam III No.42, Cilandak, Jakarta Selatan terlihat sepi. Tidak ada aktivitas yang berarti pada hari terakhir pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) Pilkada Jakarta pada Kamis (29/8/2024).

Pantauan di lokasi sejak pukul 08.30 WIB hingga saat ini tidak ada tanda-tanda Anies keluar meninggalkan pendopo. Hanya saja sempat ada minibus Toyota Innova Zenix hitam dengan nomor polisi H 1805 CZ ke area garasi pendopo.

Kemudian pukul 11.00 WIB mobil yang diduga ditumpangi Anies Baswedan itu tidak ada di garasi diduga keluar melalui pintu lainnya.



Sementara itu, Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid mengatakan Anies akan memberikan pernyataan resmi terkait proses Pilkada Jakarta di hari terakhir pendaftaran. Diketahui KPU memberi waktu hari terakhir pendaftaran hingga Kamis (29/8/2024) pukul 23.59 WIB. "Rencananya ada. Nanti di update pastinya ya. Wah, belum tau (waktunya)," ujar Sahrin.



Sebagai informasi, dua pasangan kandidat Cakada DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno telah mendaftarkan diri ke KPUD Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024 kemarin didampingi partai politik pengusung. RK-Suswono mendapat dukungan dari belasan partai politik di antaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PKS, PKB, PPP, Partai Perindo, Garuda, Gelora, PBB, Prima, PKN, PSI.

Sedangkan, duet Pramono-Rano pun diusung PDI Perjuangan dan Hanura. Pasangan calon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana baru berencana daftar ke KPUD Jakarta nanti malam.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)