Masa Depan Anies seusai Gagal Nyagub Jakarta, Kembali Jadi Akademisi atau Dipilih Jadi Menteri

Kamis, 29 Agustus 2024 - 09:13 WIB
loading...
Masa Depan Anies seusai...
Analis Komunikasi Politik, Hendri Satrio (Hensat) menilai tak masalah bila Anies Baswedan gagal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Analis Komunikasi Politik, Hendri Satrio (Hensat) menilai tak masalah bila Anies Baswedan gagal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 . Menurutnya, Anies masih bisa melakukan kegiatan atau gerakan untuk berkontribusi bagi rakyat.

"Ya nggak apa-apa Anies nggak maju, kan kemarin sudah nyapres ya. Dia kembali sebagai akademisi atau dia juga bisa siapkan gerakan-gerakan yang memang bisa dilakukan," ujar Hensat saat dihubungi, Kamis (29/8/2024).

Salah satu gerakan yang bisa dilakukan, kata Hensat, yakni kembali mengurus Indonesia Mengajar. Menurutnya, Anies masih bisa mendapat jabatan publik, bila Presiden terpilih Prabowo Subianto memberi jatah kursi menteri.

"Dan sangat mungkin menurut saya, Pak Prabowo juga menawarkan kursi lah buat Mas Anies di dalam pemerintahan. Kan Pak Prabowo semangatnya merakyat," tandas Hensat.

Sekadar informasi, kans Anies maju Pilgub Jakarta 2024 harus pupus. Pasalnya, PDIP partai di luar KIM Plus melirik kader sendiri untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mendoakan agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar. Dirinya juga mendoakan Jakarta menjadi lebih maju dan teduh.



"Pokoknya doakan segala semuanya berjalan lancar, Jakarta nya maju, tenang, teduh dan makin sejahtera," kata Anies kepada wartawan di Pendoponya, Lebak Bulus, Rabu (28/8/2024).
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0684 seconds (0.1#10.140)