Isu Perubahan Haluan PKB di Pilkada Jakarta, Jubir Anies: Rasanya Hanya Kabar Saja

Kamis, 29 Agustus 2024 - 07:20 WIB
loading...
Isu Perubahan Haluan...
Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian menanggapi isu potensi Anies diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) rasanya itu hanya kabar saja. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan , Angga Putra Fidrian menanggapi isu potensi Anies diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) rasanya itu hanya kabar saja. Hal itu melihat PKB yang telah ikut mendaftarkan pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono alias RIDO ke KPU Jakarta pada Rabu (28/8/2024) kemarin.

"Tadi sih melihat kabar pencalonan Pak Ridwan Kamil-Suswono dari PKB sudah ikut mendaftarkan saya nggak tahu apakah masih bisa diambil kembali atau lainnya karena sejauh ini sudah didaftarkan RK-Suswono ke KPU. Rasanya itu jadi hanya kabar saja," ujar Angga kepada iNews Media Group, Kamis (29/8/2024).



Angga mengatakan Anies tidak terkejut dengan keputusan partai politik yang tidak jadi mengusungnya di Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, Anies tetap menghargai proses yang ada dan aspirasi yang telah disampaikan.

"Ya kalau kita bilang mengejutkan sih nggak juga ya karena dari awal Pak Anies menghargai setiap proses yang ada di partai politik semua yang menjadi kebijakan partai politik diapresiasi oleh Pak Anies Baswedan dihargai," jelasnya.

"Karena itu untuk menghargai aspirasi aspirasi yang disampaikan ke Pak Anies, ke partai politik juga," sambungnya.

Angga menyebutkan bahwa Anies akan menunggu sampai batas akhir pendaftaran pada Kamis (29/8/2024) besok hingga tikungan terakhir melihat pergerakan politik yang dinamis di Jakarta.

"Pak Anies akan tetap menunggu sampai tanggal 29 Agustus (akhir) pendaftaran untuk menyampaikan apa saja yang akan dilakukan berikutnya apalagi misalnya ternyata nanti ada pergerakan pergerakan dinamis di tikungan-tikungan akhir kita masih menunggu sampai tanggal 29 Agustus karena itu batas akhir pendaftaran pasangan calon di Pilkada DKI Jakarta kira kira," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas menegaskan bahwa partainya tidak mengusung eks Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, kemarin faktanya PKB mengantarkan pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono mendaftar ke KPU Provinsi Jakarta.



"Oh iya, PKB kan kita udah liat, sudah daftar. Di KPU hari ini. Jadi itu kita lihat faktanya aja. Faktanya hari ini PKB sudah mendaftar. Pak RK ke KPUD," kata Hasbi kepada wartawan di KPUD Jakarta, Rabu (28/82024).
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)