Ridwan Kamil Vs Pramono Anung, Anies Baswedan Ditinggal?

Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:29 WIB
loading...
Ridwan Kamil Vs Pramono...
Juru Bicara Anies Rasyid Baswedan, Angga Putra Fidrian. Foto/iNews TV
A A A
JAKARTA - Berkas pencalonan Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilgub Jakarta 2024 dinyatakan lengkap. Kedua pasangan cagub-cawagub Jakarta itu telah mendaftar ke KPUD Jakarta tadi.

Juru Bicara Anies Rasyid Baswedan, Angga Putra Fidrian mengaku tidak terkejut dengan keputusan partai politik yang tidak jadi mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, Anies tetap menghargai proses yang ada dan aspirasi yang telah disampaikan.

"Ya kalau kita bilang mengejutkan sih enggak juga ya karena dari awal Pak Anies menghargai setiap proses yang ada di partai politik semua yang menjadi kebijakan partai politik diapresiasi oleh Pak Anies Baswedan dihargai," kata Angga kepada iNews Media Group, Rabu (28/8/2024).



"Karena itu untuk menghargai aspirasi aspirasi yang disampaikan ke Pak Anies, ke partai politik juga," tambahnya.

Angga menyebutkan bahwa Anies akan menunggu sampai batas akhir pendaftaran pada Kamis (29/8/2024) hingga tikungan terakhir melihat pergerakan politik yang dinamis di Jakarta.

"Pak Anies akan tetap menunggu sampai tanggal 29 Agustus (akhir) pendaftaran untuk menyampaikan apa saja yang akan dilakukan berikutnya apalagi misalnya ternyata nanti ada pergerakan pergerakan dinamis di tikungan-tikungan akhir kita masih menunggu sampai tanggal 29 Agustus karena itu batas akhir pendaftaran pasangan calon di Pilkada DKI Jakarta kira kira," ujarnya.

Angga menanggapi isu potensi Anies diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurutnya, itu hanya kabar saja. Hal itu melihat PKB yang telah ikut mendaftarkan pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono alias RIDO ke KPU Jakarta pada Rabu (28/8/2024).

"Tadi sih melihat kabar pencalonan pak Ridwan Kamil-Suswono dari PKB sudah ikut mendaftarkan saya gak tahu apakah masih bisa di ambil kembali atau lainnya karena sejauh ini sudah di daftarkan RK-Suswono ke KPU rasanya itu jadi hanya kabar saja," ungkapnya.

Sebagai informasi, KPU Jakarta telah menyampaikan berkas pendaftaran pasangan Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono telah lengkap. Kedua pasangan dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan pada Jumat (30/8) dan Sabtu (31/8).
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)