Jelang Pendaftaran Paslon, Polisi Hanya Buka Satu Jalan di Depan KPU Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 - 09:18 WIB
loading...
Jelang Pendaftaran Paslon,...
Polisi hanya membuka satu lajur di Jalan Salemba Raya atau tepatnya depan kantor KPUD DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). Foto/SINDOnews/Danandaya Arya Putra.
A A A
JAKARTA - Polisi hanya membuka satu lajur di Jalan Salemba Raya atau tepatnya depan kantor KPU Jakarta , Rabu (28/8/2024). Hal itu diberlakukan imbas adanya dua kandidat yang dijadwalkan akan mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta .

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, sekitar pukul 08.50 WIB, bila tak ada pendaftaran 3 jalur Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta pusat bisa dilewati para pengendara. Namun saat ini hanya bisa digunakan satu jalur di samping lajur Transjakarta yang dibuka polisi.

Baca juga: Pramono Anung dan Rano Karno Daftar ke KPUD Jakarta Naik Oplet Diiringi Gambang Kromong

Nampak imbas penutupan dua lajur itu, terjadi kemacetan dari arah Pasar Senen menuju Matraman. Para pengendara juha terdengar selalu membunyikan klakson agar bisa masuk di jalur yang dibuka.

Sebagai informasi, dua pasang calon yang akan mendaftar hari ini yakni, Ridwan Kamil (RK)- Suswono dan Pramono Anung - Rano Karno. Namun dua kandidat itu memiliki jam yang berbeda saat mendaftar.

Baca juga: Ridwan Kamil-Suswono Daftar ke KPU Jakarta Besok Siang

Pasangan Pramono-Rano lebih dulu mendaftar, sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan RK - Suswono rencananya akan tiba di KPU DKI Jakarta sekitar pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, ketua DKI Jakarta Wahyu Dinata memperbolehkan pasangan calon diantara oleh para pendukungnya maksimal 200 orang. Namun dia meminta kepada para simpatisan agar selalu tertib dan mematuhi aturan yang ada.

"Bakal pasangan calon diperkenankan membawa pendukungnya 150-200 orang," ujar Wahyu, Selasa (27/8/2024).
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)