Dinamika Jelang Pilkada Jakarta: Ridwan Kamil-Suswono Didukung 12 Parpol, Anies Merapat ke PDIP

Minggu, 25 Agustus 2024 - 22:49 WIB
loading...
A A A
Sebelum masuk ke dalam Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Anies meminta izin untuk menyempatkan salat zuhur berjemaah dengan kader partai PDIP.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, Anies dan partainya membangun komunikasi jelang Pilkada 2024.
"Tentunya membangun komunikasi dahulu ya, menyamakan frekuensi, persepsi, lalu mendiskusikan tentang PDIP, ideologi, platform perjuangan, program dan sebagainya, seperti kemarin sudah disampaikan Mas Hasto, Sekjen kami," ujar Masinton.

Menurutnya, pertemuan Anies dengan DPD PDIP Jakarta tentunya bakal disampaikan pula ke DPP PDIP. Diketahui,siapa yang akan diusung PDIP di Pilkada Jakarta akan diputuskan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Tak cuma ke PDIP, Anies juga berkunjung ke pimpinan Partai Buruh, Partai Hanura, dan Partai Ummat. Kunjungan ke Partai Buruh dilakukan pada Minggu (25/8/2024). Anies mengunjungi DPP Partai Hanura, Minggu (25/8/2024). Sementara, pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi dilakukan pada Jumat (23/8/2024).



Dinamika politik jelang Pilkada Jakarta masih akan terjadi hingga akhir masa pendaftaran. Apakah pasangan Ridwan Kamil-Suswono tetap didukung 12 parpol? Akankah PDIP bersama parpol nonparlemen mengusung Anies Baswedan atau malah mengusung kader sendiri? Semuanya akan terjawab jelang pendaftaran di KPU DKI Jakarta.
(zik)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)