Mahasiswa Minta Bertemu Pimpinan Dewan, Situasi Depan Gedung DPR Memanas

Selasa, 24 September 2019 - 14:13 WIB
Mahasiswa Minta Bertemu Pimpinan Dewan, Situasi Depan Gedung DPR Memanas
Mahasiswa Minta Bertemu Pimpinan Dewan, Situasi Depan Gedung DPR Memanas
A A A
JAKARTA - Situasi depan gedung DPR RI sempat memanas ketika perwakilan massa meminta agar aparat mengizinkan mereka menemui pimpinan DPR. Sayangnya, permintaan mahasiswa tersebut tak digubris sehingga massa aksi marah dan melempari petugas dengan botor air mineral.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, massa aksi melempar botol air mineral ke arah petugas kepolisian yang berjaga dekat gerbang Gedung DPR. Beruntung, aksi ini bisa diredam oleh para orator yang berada di mobil komando.

Hingga kini mahasiswa masih bernegosiasi dengan aparat untuk meminta pihak kepolisian yang berjaga untuk menarik anggotanya.

Lagu kebangsaan Padamu Negeri pun dinynayikan untuk mempererat tali persaudaraan mereka yang notabene terdiri dari berbagi almamater yang ada di Indonesia.

"Kekerasan jangan dibalas dengan kekerasan kawan-kawan," ujar salah seoarang orator dari mobil komando, di depan gedung DPR RI, Selasa (24/9/209) Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Terakhir orator dari mobil komando mengimbau kepada seluruh Mahasiswa agar tidak terprovokasi oleh tingkah laku polisi yang arogan.

"Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan," ucap seluruh mahasiswa di depan gedung DPR RI, Jakarta Selatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)