Dinilai Berhasil, ETLE Mendapat Penghargaan Pin Emas dari Kapolri

Minggu, 22 September 2019 - 18:29 WIB
Dinilai Berhasil, ETLE Mendapat Penghargaan Pin Emas dari Kapolri
Dinilai Berhasil, ETLE Mendapat Penghargaan Pin Emas dari Kapolri
A A A
JAKARTA - ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) menjadi Role Model dan Pilot Project pertama di Indonesia bidang penegakan hukum lalu lintas dengan menggunakan Artificial Intelligence (AI) mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Program yang digagas oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf ini mendapatkan pin emas dari Kapolri. Penghargaan pin emas diserahkan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri kepada Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf di lapangan basket Senayan, Minggu (22/9/2019).

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Refdi Andri mengatakan, ETLE merupakan program strategis guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya dengan menggunakan edukasi kepada masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan program Bapak Kapolri yaitu semangat Promoter Polri untuk mengoptimalkan lalu lintas berbasis IT guna mendukung Road Safety,' katanya di lokasi.

ETLE menjadi terobosan kreatif untuk memberikan kemudahan pelayanan berlalu lintas bidang penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas. “Kami akan terus mengembangkan ETLE denga inovasi lainnya,” katanya di lokasi.

Bahkan, dalam waktu dekat ini akan ada uji coba untuk pemasangan ETLE di jalur bus Transjarta. Untuk koridornya masih dalam tahap survey lokasi mana yang memang banyak pelanggarannya.

“Rencana pelaksanaan uji coba akan memakai dua kamera dulu. Kalau memang efektif baru akan dipasang diseluruh koridor,” tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5779 seconds (0.1#10.140)