PKL Berjualan di Trotoar, DPRD Sarankan Anies Manfaatkan Stasiun MRT

Rabu, 18 September 2019 - 19:36 WIB
PKL Berjualan di Trotoar, DPRD Sarankan Anies Manfaatkan Stasiun MRT
PKL Berjualan di Trotoar, DPRD Sarankan Anies Manfaatkan Stasiun MRT
A A A
JAKARTA - DPRD DKI menyarankan Pemprov DKI untuk memanfaatkan ruang di Stasiun MRT untuk berjualan PKL daripada di trotoar. Dewan khawatir, kondisi trotoar yang sudah apik akan berubah kumuh jika Pemprov DKI memberi tempat PKL berjualan.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Judistira Hermawan meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberikan lahan yang layak bagi PKL. Menurutnya wacana pemberian lahan untuk berjualan di atas trotoar kurang tepat dan akan menimbulkan masalah lain.

Judistira mengatakan, jika Pemprov DKI serius memberikan lahan untuk PKL, maka area kosong di dalam stasiun MRT dirasa tepat untuk PKL. Karena penumpang MRT juga sudah banyak, dan itu akan memberikan kesempatan bagi pengguna MRT untuk membeli dagangan dari para PKL.

"Saat ini spakah Pemprov DKI bakal memberikan ruang PKL di tempat-tempat yang baik itu atau memberikan ruang kosong di stasiun MRT kepada korporasi," kata Judistira saat dikonfirmasi, Rabu (18/9/2019).

Dia mengkhawatirkan kondisi trotoar yang sudah dibangun malah menjadi kumuh dan rusak. Selain itu bakal muncul penolakan dari pengguna trotoar yakni para pejalan kaki yang merasa terganggu oleh keberadaan PKL.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7306 seconds (0.1#10.140)