Keluar dari Gedung DPR, Anggota Baleg Dicaci Maki Pendemo

Kamis, 22 Agustus 2024 - 13:27 WIB
loading...
Keluar dari Gedung DPR,...
Aksi kawal putusan MK di depan Gedung DPR/MPR Jakarta, Kamis (22/8/2024). Para pendemo mencaci maki sejumlah Anggota Baleg DPR yang hendak menemui massa. FOTO/MPI/KHOIRUL HUDA
A A A
JAKARTA - Sejumlah Anggota Badan Legislasi ( Baleg) DPR berjalan keluar Gedung DPR menemui massa penolak revisi Undang-Undang tentang Pemilihan Kepala Daerah ( RUU Pilkada ). Para wakil rakyat itu langsung dicacimaki oleh para pendemo begitu muncul keluar pagar.

Sederet anggota DPR itu yang menemui massa antara lain Ketua Baleg DPR Wihadi Wiyanto, Anggota Baleg DPR Habiburokman, hingga Wakil Ketua Baleg DPR Fraksi PPP Achmad Baidowi.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, beberapa anggota Baleg itu keluar sekitar pukul 12.20 WIB. Mereka dijaga ketat oleh aparat kepolisian.



Mereka hanya keluar beberapa langkah dari pintu kecil yang ada di sisi kanan gerbang besar Gedung DPR. Mereka pun disambut dengan caci maki para pendemo.

"DPR goblok, DPR goblok, DPR goblok," seru para pendemo sembari bersorak-sorai.

"Jangan mau jadi babu Jokowi! Jangan mau jadi babu!" kata mereka.

Tak sampai 5 menit, para Baleg masuk kembali ke dalam Gedung DPR. Tak ada sesuatu pun yang mereka sampaikan kepada para pendemo.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)