alexametrics

Ganjil Genap di Jalan Fatmawati, Jalur Alternatif Dipadati Pelat Genap

loading...
Ganjil Genap di Jalan Fatmawati, Jalur Alternatif Dipadati Pelat Genap
Sejumlah ruas jalan alternatif di sekitar Jalan Fatmawati mengalami kepadatan imbas pemberlakuan sistem ganjil genap di jalan tersebut.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemberlakuan tilang dengan denda maksimal di ruas jalan yang terkena sistem ganjil genap membuat pengemudi kendaran roda empat mencari jalan alternatif. Akibatnya sejumlah ruas jalan altenatif pun dipadati volume lalu lintas.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di Jalan Fatmawati tampak lebih ramai lancar dibandingkan hari sebelum perluasan ganjil genap. Biasanya di Jalan Fatmawati arus lalu lintas padat di pagi hari hingga membuat kemacetan yang cukup panjang, khususnya di pertigaan dan lampu merah.

Namun, berbeda di jalur alternatif, seperti di Jalan Pangeran Antasari hingga ke Jalan Prapanca. Arus lalu lintas, khususnya yang mengarah ke Senayan tampak lebih padat dibandingkan hari biasanya.



Pasalnya, kendaraan berpelat genap itu tak bisa melintasi kawasan ganjil genap di Jalan Fatmawati pada tanggal ganjil ini. Kendaraan yang dari Jalan Fatmawati terpaksa harus melalui Jalan Pangeran Antasari bila tetap ingin menggunakan mobil pribadinya dan enggan menggunakan kendaraan massal.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak