Pembangunan Barak Siaga VVIP Dekat Istana Bogor Sedot APBD Kota Bogor Rp2 Miliar

Selasa, 25 Agustus 2020 - 18:23 WIB
loading...
Pembangunan Barak Siaga VVIP Dekat Istana Bogor Sedot APBD Kota Bogor Rp2 Miliar
Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama unsur Forkopimda Kota Bogor meninjau pembangunan Barak Siaga VVIP di Lebak Kantin Bakbis, Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Selasa (25/8/2020).Foto/SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Pangdam III/Siliwangi , Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama unsur Forkopimda Kota Bogor meninjau pembangunan Barak Siaga VVIP di Lebak Kantin Bakbis, Bogor Tengah, Kota Bogor , pada Selasa (25/8/2020). Pembangunan Barak Siaga tahap pertama ini menelan anggaran Rp2 miliar dari APBD Kota Bogor untuk pembangunan fisik.

Pangdam Siliwangi sempat berbincang bincang dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan menanyakan progres pembangunan barak yang lokasinya tidak jauh dari Istana Bogor tersebut."Kita dapat hibah dari Pak Wali Kota Bogor, luar biasa hibahnya, sehingga kesiapan kita lebih siap lagi. Kita kan punya satu batalyon tidak terlalu jauh dengan Istana Bogor. Mudah-mudahan dengan dibangunnya ini lebih siap dan lebih segar karena istirahatnya cukup dan tempatnya memadai," kata Nugroho pada Selasa (25/8/2020).

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor, Bima Arya mendukung semua proses pengamanan, termasuk pengamanan di sekitaran Istana Bogor dengan menghibahkan pembangunan Barak Siaga yang dikhususkan bagi prajurit pengamanan VVIP."Pengamanan Presiden beserta seluruh aktivitasnya menjadi prioritas utama. Bukan saja kegiatan Presiden jadi ada menteri dan semua pengamanannya harus maksimal," tegasnya. (Baca: Fly Over Lenteng Agung Ditarget Rampung Tahun Ini, Atap Rumah Warga Bakal Dikelir)

Menurut Bima, di pembangunan Barak Siaga tahap pertama ini hampir dianggarkan Rp2 miliar dari APBD Kota Bogor untuk pembangunan fisik, kemudian nanti akan ada tambahan di anggaran perubahan."Barangkali untuk penyempurnaan pagar dan tahun depan Insya Allah dianggarkan untuk furniture, kelengkapan dan lain-lain," ujarnya.

Bima Arya menyampaikan, Pangdam III/Siliwangi sangat menekankan keserasian di lingkungan sekitar Barak Siaga dan memberikan perhatian kepada warga agar fasilitas MCK termasuk akses jalan tetap ada."Sambil berjalan saya titipkan kepada Pak Camat dan Lurah seluruhnya agar diharmonisasikan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)