Power Suplai KRL Terkena Lemparan Batu, PT KCI: Tak Ada Gangguan Teknis

Rabu, 04 September 2019 - 19:26 WIB
Power Suplai KRL Terkena Lemparan Batu, PT KCI: Tak Ada Gangguan Teknis
Power Suplai KRL Terkena Lemparan Batu, PT KCI: Tak Ada Gangguan Teknis
A A A
JAKARTA - Setelah tawuran antar warga di sekitar Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan dapat diredam, perjalanan commuter line kini kembali normal. PT KCU membantah kabar di media sosial yang menyebut kalau KRL mengalami gangguan teksni pasca tawuran warga.

VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba mengatakan, PT KCI memohon maaf atas perjalanan KRL yang sempat terkendala pada Rabu (4/9/2019) mulai pukul 16.39 WIB akibat tawuran warga yang terjadi di sekitar Stasiun Manggarai sehingga mengakibatkan perjalanan KA tidak dapat melintas untuk tetap mengutamakan keselamatan.

"Seusai tawuran warga mereda, sejak pukul 17.24 WIB KRL yang hendak melintas Stasiun Manggarai dapat melanjutkan perjalanan," ujarnya pada wartawan, Rabu (4/9/2019).

Namun, kata dia, dampak dari kendala perjalanan sebelumnya, saat ini terjadi antrean KRL yang akan berangkat maupun tiba di Stasiun Manggarai.

Sementara itu terkait informasi di media sosial yang menyebutkan kendala perjalanan ini karena gangguan teknis KRL, kami dapat sampaikan bahwa hal tersebut tidak benar.

Saat tawuran berlangsung, paparnya, terdapat rangkaian kereta yang terpaksa berhenti dekat dengan lokasi tawuran sehingga KRL terkena lemparan benda asing di bagian power suplai kompresor yang bertegangan tinggi sehingga menimbulkan percikan api.

"Petugas kemudian dengan sigap memadamkannya. Namun kereta tersebut telah melanjutkan perjalanan ke Dipo Bukit Duri untuk pemeriksaan teknis," tuturnya.

Dampak dari peristiwa ini juga terdapat kepadatan pengguna di sejumlah stasiun. Maka itu, PT KCI tetap menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan selama menggunakan KRL dengan tidak berdesakan saat naik maupun turun kereta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)