Sambangi Balai Kota DKI, IMI: Formula E Akan Disiarkan Langsung di 120 Negara

Selasa, 03 September 2019 - 17:04 WIB
Sambangi Balai Kota DKI, IMI: Formula E Akan Disiarkan Langsung di 120 Negara
Sambangi Balai Kota DKI, IMI: Formula E Akan Disiarkan Langsung di 120 Negara
A A A
JAKARTA - Dewan Penasihat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Prasetio Edi Marsudi menjembatani pertemuan antara Pemprov DKI dengan Pimpinan Ikatan Motor Indonesia (IMI) soal agenda Formula E yang bakal digelar di Jakarta tahun depan. Dalam pertemuan itu, IMI menyebut kalau nantinya balapan Formula E akan disiarkan langsung di 120 negara.

"Setelah diterima pak gubernur mau ditindaklanjuti oleh tim yang lebih kecil lagi untuk Indonesia. Karena saya lihat presentasi pak gubernur tadi itu kita bayar sekali dapat 5 event," kata Pras di Balai Kota, Selasa (3/9/2019). (Baca Juga: Jakarta Segera Miliki Formula E, Balapan Bergengsi Dunia)

Kebetulan, lanjut Pras, dirinya dengan ketua IMI ini menjelaskan kalau hasil pertemuan ini akan langsung ditindaklanjuti. "Saya menjembatani, saya sebagai komunitas olahraga mempertemukan," kata Pras.

Sementara itu, Ketua Umum IMI Sadikin Aksa mengatakan, balapan mobil listrik itu tak hanya ditonton warga Jakarta atau Indonesia. Bahkan event yang baru pertama kalinya digelar itu akan ditonton oleh ratusan negara. (Baca Juga: Anggaran Formula E Disetujui Rp360 Miliar, Anies: Efek Ekonominya Rp1,2 T)

"Kami sih dari IMI menganjurkan agar event ini gak dilihat dari olahraganya saja tapi ngelihatnya juga ekonomi impact lebih besar karena akan penonton itu 120 negara live," katanya.

Sadikin mengatakan, IMI juga setuju jika sikuitnya nanti lokasinya di dekat Monas. "Jadi seluruh dunia akan tau ada Monas di Jakarta kita harus lihat dari pariwisatanya," kata Sadikin. (Tonton juga: Video Balapan Formula E )

Event Formula E ini, lanjutnya, dianggap sebagai magnet para wisatawan domestik maupun mancanegara. "Jadi dengan datang ke balapan bukan hanya jalan-jalan bisa nonton balapan juga. Itu yang tadi kami beri masukan karena untuk penyelenggaraan eventnya kami yakin sudah normal lah karena ini seri dunia," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8215 seconds (0.1#10.140)