alexametrics

Pengamat Sebut Pemilihan Wagub DKI oleh DPRD Baru Sudah Mendesak

loading...
Pengamat Sebut Pemilihan Wagub DKI oleh DPRD Baru Sudah Mendesak
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pendiri dan CEO Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago, angkat bicara soal kosongnya kursi orang nomor dua di Jakarta pasca ditinggalkan Sandiaga Uno.

Menurut Pangi pemilihan wagub DKI hal mendesak dan harus segera dilaksanakan oleh anggota DPRD DKI yang baru dilantik.

"Sudah hal yang mendesak dan wajib anggota DPRD yang baru dilantik untuk memprioritaskan agenda pengangkatan wagub DKI Jakarta yang sudah satu tahun kosong setelah ditinggalkan Sandiaga," kata Pangi saat dihubungi SINDOnews, Senin (2/9/2019).



Pangi menambahkan, belum ada cawagub yang diganti dari dua nama yang sudah disodrokan PKS yakni, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. (Baca: Gerah Ditanya Terus Soal Wagub, Anies Ingin Pansus Selesaikan Tugas)

"Kalau saya cermati, sepanjang tidak diganti usulan/rekomendasi partai maka Syaikhu maupun Agung Yulianto tetap bertahan, kan ini kapling dan domain dari partai pengusung utama ya itu PKS dan Gerindra," katanya.

Sementara itu, lanjut Pangi, Gerindra sudah menyerahkan ke PKS soal nama wagub pengganti Sandiaga. "Kita bisa juga melihat respons Sandi yang sudah mengikhlaskan ke kader PKS untuk mengisi pos wagub DKI Jakarta," urainya.

Meskipun begitu, jika nantinya ada perubahan nama kandidat, Pangi menyarankan tetap PKS yang diberikan ruang untuk menetapkan. (Baca juga: DPRD DKI Enggan Bahas Wagub, Lebih Pilih Agenda ke Luar Daerah)

"Kan ngak lucu nanti muncul nama-nama baru yang diusulkan dari PSI atau PDIP, bisa jadi dagelen lelucon politik yang memalukan," tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak