alexametrics

Gerah Terus Ditanya soal Wagub, Anies Ingin Pansus Selesaikan Tugas

loading...
Gerah Terus Ditanya soal Wagub, Anies Ingin Pansus Selesaikan Tugas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin Pansus Wagub segera menyelesaikan tugasnya. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Sudah setahun semenjak ditinggal Sandiaga Uno, kursi DKI 2 belum juga terisi. Panitia Khusus (Pansus) DPRD DKI yang bertugas memproses pemilihan wakil gubernur (wagub) belum juga ada kemajuan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan mulai "gerah" terus ditanya soal wagubI. Untuk itu, ia berharap agar pansus bisa segera menyelesaikan tugasnya dengan baik serta mampu menghasilkan wagub DKI yang terbaik.

"Rasanya saya ditanya ini terus setiap hari, jadi jawabannya sama. Saya berharap pansus segera menunaikan tugasnya. Karena tugasnya di pansus, supaya segera tuntas, diusulkan ke paripurna sehingga bisa dibahas," kata Anies. (Baca juga: Setahun Menjomblo Pimpin Jakarta, Anies Ingin Segera Punya Wakil)

Anies mengaku diminta menjadi moderator antara PKS dengan Gerindra untuk mencari solusi pemilihan wagub DKI. Namun Anies menilai hal tersebut tidak bisa dilakukan, karena sudah kewenangan pansus.



"Kan susah selesai mereka. Sudah mengusulkan dua nama. Jadi sekarang bolanya ada di pansus, bukan lagi di partai pengusung. Kalau dulu bolanya di partai pengusung, sekarang sudah dikirimkan sejak 2 Maret. Jadi sudah lima bulan," tuturnya. (Baca juga: DPRD DKI Enggan Bahas Wagub, Lebih Pilih Agenda ke Luar Daerah)

Diketahui, dua nama cawagub DKI yang akan dipilih oleh pansus yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya merupakan kader PKS selaku partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak