alexametrics

Prioritaskan Pemilihan Wagub DKI, Gerindra Targetkan Akhir 2019 Rampung

loading...
Prioritaskan Pemilihan Wagub DKI, Gerindra Targetkan Akhir 2019 Rampung
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sementara dari Fraksi Gerindra, Syarif. Foto: dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sementara dari Fraksi Gerindra, Syarif menargetkan pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno rampung pada akhir tahun 2019 ini.

Syarif juga mengungkapkan, bahwa partainya memasukan proses pemilihan pendamping Anies sebagai agenda kerja utama pada masa bakti 2019-2024. "Masuk prioritas, sebelum tutup tahun," kata Syarif di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Ia menambahkan, guna menindaklanjuti pemilihan pengganti Sandiaga Uno setelah wakil rakyat DKI melengkapi alat kelengkapan dewan, seperti pengesahan pimpinan DPRD, ketua komisi, dan penunjukan ketua fraksi masing-masing partai.



"Alat kelengkapan sudah terbentuk, tatib sudah terbentuk, baru mulai lagi, jadi kalau ditanya kapan ya saya sering jawab kejar ini dulu baru jalan," tuturnya

Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Mohammad Arifin ini berharap kursi jabatan DKI 2 di pemerintahan Jakarta segera terisi sebab lebih dari satu tahun Anies Baswedan menjomblo bekerja mengurusi Ibu Kota.

Arifin yang dipercayai PKS sebagai Ketua Fraksi ini menargetkan pada bulan September 2019 pengganti Sandiaga Uno sudah diselesaikan.

"Pembahasan wagub jangan kelamaan pak Anies jomblonya udah setahun kita berharap dalam waktu dekat sebelum berakhirnya 2019 kita berharap sudah punya wagub yabg definitif," tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak