Bergabung dengan KIM Plus Langkah Paling Realistis PKS Pilgub di Jakarta

Kamis, 08 Agustus 2024 - 16:32 WIB
loading...
A A A
Jubir PKS M Kholid mengatakan, ada kesepakatan yang tidak bisa dipenuhi oleh Anies, yakni terkait syarat kursi yang seharusnya bisa dipenuhi dengan menggalang dukungan dari partai lain.

"Mas Anies sudah diberikan karpet merah dengan memperoleh 18 kursi PKS. Bahkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu sampai turun gunung mencari mitra koalisi buat Mas Anies agar bisa memenuhi kekurangan kursi tersebut," tuturnya.

Dalam kesepakatan itu, Anies dituntut untuk turun gunung mencari rekan koalisi guna menutupi kekurangan 4 kursi syarat pencalonan. Eks gubernur Jakarta itu berjanji akan memenuhi syarat tersebut dalam 40 hari. Tapi kenyataannya, tidak kunjung dipenuhi sampai hari ini.

PKS pun mulai ancang-ancang bekerja sama bareng partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jakarta jika duet Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) tidak terwujud. Namun, PKS tetap membawa syarat buat KIM yakni kader PKS harus ikut maju cagub atau cawagub.

"Namun karena batas waktu 4 Agustus tersebut sudah terlewati, maka PKS mulai membuka komunikasi dengan semua pihak agar ada kepastian bahwa kami bisa ikut berkontestasi di Pilkada. PKS mensyaratkan agar kadernya harus ikut berlaga entah sebagai cagub atau cawagub. Insya Allah," ucap dia.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)