Gladi Kirab Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Disiapkan untuk Tampil di IKN

Kamis, 08 Agustus 2024 - 13:21 WIB
loading...
Gladi Kirab Bendera...
Gladi pelaksanaan kirab Bendera Merah Putih dan teks proklamasi digelar di Jakarta, Kamis (8/8/2024). Kirab dilakukan secara resmi pada 10 Agustus 2024 sebagai persiapan menuju IKN, Kalimantan Timur. Foto: SINDOnews/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Gladi pelaksanaan kirab Bendera Merah Putih dan teks proklamasi digelar, Kamis (8/8/2024). Pelaksanaan gladi dimulai dari kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Gladi dilakukan dari titik pertama pintu Monas utara, Jalan Medan Merdeka Barat. Awalnya mereka melakukan gladi kotor pada pukul 08.00 WIB.



Kemudian, pada pukul 11.00 WIB gladi bersih pun dilakukan. Iring-iringan kemudian berjalan dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju kawasan Patung Kuda silang Monas. Pada titik ini, marching band kemudian berpisah antara dengan iring-iringan mobil.

Mobil yang rencananya diisi Paskibraka membawa bendera dan teks proklamasi kemudian bergerak menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Mereka melewati Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman menuju Jalan Gatot Subroto hingga berakhir di Bandara Halim Perdanakusuma.

Di Bandara Halim Perdanakusuma, Paskribraka akan diberangkatkan menggunakan pesawat TNI AU. Mereka akan diterbangkan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

“Di Halim nanti ada prosesi sedikit dan ada pesawat AU lalu langsung dibawa ke IKN. Di bandara juga di IKN ada prosesi lanjut ke Istana,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Pj Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan kirab ini dilakukan secara resmi pada 10 Agustus 2024 mendatang. Masyarakat diperbolehkan menyaksikan kirab menuju IKN.

“Masyarakat juga turut serta memeriahkan ini ada di titik tertentu di Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, Cawang itu memberikan keramaian menunjukkan kemeriahan rangkaian kirab ini,” ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)