Upacara di Pulau D, ASN DKI Diangkut Menggunakan Puluhan Transjakarta

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 06:11 WIB
Upacara di Pulau D, ASN DKI Diangkut Menggunakan Puluhan Transjakarta
Upacara di Pulau D, ASN DKI Diangkut Menggunakan Puluhan Transjakarta
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta pagi ini akan melaksanakan upacara HUT Ke-74 RI di Pulau Maju atau Pulau D hasil reklamasi Teluk Jakarta. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI diwajibkan mengikuti upacara tersebut.

Pantauan SINDOnews, sebelum keberangkatan menuju Pulau D, para ASN Pemprov DKI Jakrta tampak telah hadir di Balai Kota pukul 05.30 WIB. Puluhan bus Transjakarta yang telah disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta terpakir di halte Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

ASN ini tampak mengenakan pakaian Korpri berkelir biru lengkap dengan peci hitam di kepala bagi pegawai laki-laki. Sedangkan, para pegawai wanita yang memakai hijab tampak mengenakan kerudung berkelir biru, senada dengan pakaian yang mereka gunakan.

Upacara akan dihelat di Pantai Jalasena, Pulau Maju, Penjaringan, Jakarta Utara dan menurut rencana dimulai pukul 07.30 WIB. (Baca juga: Alasan Anies Pilih Upacara HUT Kemerdekaan di Pulau Reklamasi)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerbitkan Intruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 perihal Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-74. Instruksi itu ditetapkan di Jakarta pada 12 Agustus lalu.

Bunyi Ingub tersebut, PNS di lingkungan Pemprov DKI diwajibkan untuk melaksanakan upacara 17 Agustus di Pantai Maju atau Pulau Reklamasi kawasan Teluk Jakarta. Kegiatan itu berlangsung pada Hari ini, Sabtu, tanggal 17 Agustus pukul 07.30 WIB. (Baca juga: Tak Hadir Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, PNS DKI Bakal Kena Sanksi)

Setelah upacara nanti selesai, Anies akan menghadiri upacara HUT ke-74 RI yang diadakan di Istana Negara sekitar pukul 10.00 WIB.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)