Tahun Terakhir Perayaan HUT RI di Jakarta, Pemprov DKI Siapkan Kejutan

Selasa, 28 Maret 2023 - 11:19 WIB
loading...
Tahun Terakhir Perayaan HUT RI di Jakarta, Pemprov DKI Siapkan Kejutan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memimpin rapat persiapan perayaan HUT RI di Pemprov DKI. Foto/Pemprov DKI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI akan memberikan kejutan untuk warga Jakarta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebab tahun ini akan menjadi momen terakhir upacara peringatan HUT RI diadakan di Jakarta.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, akan ada sesuatu yang menarik di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia. "Ini surprise, nanti mulai 15 Agustus 2023 ke atas. Di minggu pertama, ada sesuatu yang dapat dilihat masyarakat pada malam hari. Ini terbuka untuk umum," kata Heru dalam keterangannya dikutip, Selasa (28/3/2023).

Heru menuturkan, tahun ini akan menjadi momen terakhir kalinya upacara peringatan HUT RI digelar di Jakarta. Karena pada 2024 mendatang Presiden Jokowi berencana menggelar upacara kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Karena itu, Pemprov DKI akan berkontribusi mulai dari persiapan hingga pelaksanaan rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI yang akan digelar mulai 1 hingga 30 Agustus 2023.

"Ada kegiatan hiburan di Monas, memfasilitasi 38 provinsi untuk parade, dan akan ada acara di Bundaran Hotel Indonesia," tuturnya.


Menurut Heru, perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI harus dipersiapkan sebaik mungkin, meski waktu pelaksanaannya terbilang masih cukup lama. Heru juga meminta seluruh jajaran Pemprov DKI dapat mengantisipasi keamanan dan ketertiban selama rangkaian acara HUT Kemerdekaan dilaksanakan.

"Pemprov DKI harus memikirkan antisipasi kebutuhan warga yang ingin menggunakan lalu lintas sehari-hari. Harus dihitung bagaimana menutup jalur jalannya, dihitung kemacetannya sampai Bundaran Hotel Indonesia, lalu rute Transjakarta harus dialihkan ke mana. Semuanya harus dipikirkan dengan baik, agar tidak merugikan masyarakat," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)