Sempat Tak Beroperasi, Perjalanan Commuter Line Kembali Normal

Senin, 05 Agustus 2019 - 14:33 WIB
Sempat Tak Beroperasi, Perjalanan Commuter Line Kembali Normal
Sempat Tak Beroperasi, Perjalanan Commuter Line Kembali Normal
A A A
JAKARTA - Meski sempat tak beroperasi seharian penuh pada Minggu 4 Agustus 2019. Kini perjalanan Commuter Line kembali normal. Enam perjalanan yang sebelumnya terhenti kembali beroperasi.

"Iya sejak tadi pagi kondisinya telah normal," kata Vice President Coorporate Communication PT KCI, Anne Purba kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Sebelumnya pada Minggu 4 Agustus 2019 kemarin, kegiatan aktivitas commuter line di sejumlah kawasan resmi tak beroperasi. Mereka tak bisa berjalan setelah listrik yang menjadi pasokan kereta mati total seiring pemedaman listrik di kawasan Pulau Jawa.

Anne menuturkan, KRL mulai normal pada pukul 04.00 WIB tadi pagi. Bahkan semua perjalanan kereta dapat dimulai sejak pukul 05.00 WIB pagi tadi, seperti dari Bogor, Bekasi, Rangkas Bitung, hingga Tangerang.

Meski telah berangsur normal, namun sejumlah penumpang masih belum yakin kondisi akan sepenuhnya pulih. Hal ini lantaran dampak pemadam masih terjadi di sejumlah wilayah.

"Sekarang saja aku bawa motor, takut nantinya malah enggak bisa naik KRL," ucap Arma (30), warga Depok ini. (Baca Juga: Listrik Padam, Seluruh Perjalanan MRT-KRL di Jabodetabek Terhenti
Karena itu, sejak pukul 06.00 WIB , Arma telah membawa motor dari rumahnya di kawasan Beji menuju kantornya di Thamrin, Jakarta. Namun bila nantinya kondisi KRL normal, ia akan menaruh motor di kantornya.

"Jadi kita taruh saja (motor) di kantor kalo KRL sudah bisa beroperasi pas saya pulang kerja," ujarnya. (Baca Juga: Kemarin Gratis, Hari Ini Transjakarta Kembali Terapkan Tarif Normal
Sebelumnya, pemadaman listrik dimulai pukul 11.50 WIB kemarain. Akibat pemadaman itu, semua operasional transportasi khususnya KRL Commuter Line se-Jabodetabek dan Mass Rapid Transit (MRT) berhenti beroperasi.

"InfoLintas Gangguan PLN saat ini masih dalam tahap perbaikan. Bagi para pengguna jasa KRL yang sudah terlanjur membeli tiket dapat membatalkan perjalanan di loket stasiun. PT KCI mengimbau untuk tetap mengikuti arahan dari petugas," kata akun Commuter Line @CommuterLine.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4636 seconds (0.1#10.140)