Pemadaman Listrik Tak Pengaruhi Acara dan Wahana di Ancol

Senin, 05 Agustus 2019 - 14:06 WIB
Pemadaman Listrik Tak Pengaruhi Acara dan Wahana di Ancol
Pemadaman Listrik Tak Pengaruhi Acara dan Wahana di Ancol
A A A
JAKARTA - Walaupun pemadaman listrik bergilir terjadi di seluruh Jabodetabek, namun kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol masih tetap beroperasi. Ancol masih bisa beroperasi dengan jaringan listrik.

"Kami pastikan seluruh wahana dan acara di Ancol tetap beroperasi dan berjalan dengan baik, meskipun dengan bantuan genset namun tidak mengurangi pelayanan kami kepada pengunjung," kata Vice President Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agung Praptono dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/8/2019).

Saat terjadi pemadaman listrik, Minggu 4 Agustus 2019, kata dia, petugas maintenance Ancol sigap mengoperasikan genset sebagai sumber daya pendukung. Tercatat, kata dia, 36.000 wisatawan memasuki kawasan Ancol untuk rekreasi dan menikmati acara dan hiburan yang ada di dalamnya.

Dia menjelaskan, pihaknya menyiapkan 23 unit genset yang tersebar di beberapa titik tempat rekreasi tersebut dengan daya 250 sampai 1.250 kva. Semua genset dipastikan beroperasi dengan baik karena dilakukan perawatan dan pengecekan secara rutin oleh petugas maintenance sehingga semua fasilitas dan wahana dapat berjalan dengan baik juga.

"Pagi ini aliran listrik sudah mulai kembali pulih dan semua aktivitas pun kembali normal," kata Agung.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)