Pemprov DKI Akan Gelar Upacara Kemerdekaan RI di Pulau Reklamasi

Kamis, 25 Juli 2019 - 17:39 WIB
Pemprov DKI Akan Gelar Upacara Kemerdekaan RI di Pulau Reklamasi
Pemprov DKI Akan Gelar Upacara Kemerdekaan RI di Pulau Reklamasi
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar upacara HUT RI ke 74 di Pantai Utara Jakarta atau pulau D. Hal ini disampaikan oleh Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hani Sumarno. Hani mengatakan, pemilihan pantai D sebagai lokasi upacara diputuskan Selasa (23/7/2019) lalu.

"Ada dua tempat sebelumnya, baru Selasa kemarin, diputuskan tempat di Pantai Maju, awalnya di Pantai Kita," ujar Hani di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/7/2019).

Hani menurutkan, pemilihan pulau D sebagi tempat upacara karena memiliki jangkauan akses yang cukup baik. "Pantai Maju itu sudah di aspal, juga di tengah ada kawasan rumput, pohon, waktu ground breaking jalasena," kata Hani.

Hani menegaskan pemilihan lokasi itu untuk menunjukkan Jakarta sebagai kota yang mengendalikan laut secara menyeluruh. Dengan begitu ini menunjukan Indonesia sebagai Negara kedaulatan yang kuat baik di laut, darat, maupun udara.

"Apapun kondisi laut, kita memiliki kawasan berbatas laut ini jadi penanda bahwa Jakarta ini anak pantai," jelas Hani.

Selain itu kegiatan tersebut bisa menjadi pemberitahuan kepada masyarakat pantai reklamasi sudah terbuka dan bisa diakses secara bebas. "Ini juga menjadi representasi, kawasan pantai di pulau yang direklamasi ini dapat diakses publik secara terbuka," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4739 seconds (0.1#10.140)