alexametrics

Anies Tak Ingin Masyarakat Betawi Hanya Jadi Penonton di Ibu Kota

loading...
Anies Tak Ingin Masyarakat Betawi Hanya Jadi Penonton di Ibu Kota
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Lebaran Betawi 2019 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak menginginkan masyarakat Jakarta merasa asing di kotanya sendiri. Hal ini diungkapkan Anies saat sambutan dalam acara Lebaran Betawi 2019 di Monas, Jakarta Pusat.

"Jakarta jadi kota di mana kita tuan rumah di kota kita sendiri. Jangan sampai kita kayak penonton. Tidak boleh kita seperti merasa orang asing di tanah kita sendiri, ini tanah kita, ini air kita dan ini adalah tanah air kita," ujar Anies dalam sambutannya, Minggu (21/7/2019).

Mantan Mendikbud itu berharap anak-anak muda di Jakarta tak hanya melestarikan kebudayaan Betawi tapi juga berinovasi seperti musik rap betawi contohnya."Ada rap Betawi tuh Kojek, itu salah satu terobosan yang memiliki nuansa perubahan," ujarnya.



Anies juga memastikan Pemprov DKI akan terus mendukung kegiatan yang dicetuskan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Sebab, melalui Bamus aspirasi masyarakat Betawi dalam pengembangan budaya difasilitasi.

"Semua organisasi keadatan ini kita bisa menyampaikan aspirasi jadi kita bisa dukung terus," kata Anies. Dalam kesempatan itu Lebaran Betawi hari ketiga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR Hidayata Nur Wahid, Ketua Bamus Betawi Abraham Lunggana (Haji Lulung), hingga Sekretaris Daerah Saefullah.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak