Tak Kenakan Masker, Puluhan Orang Terjaring Razia di Kembangan

Senin, 24 Agustus 2020 - 12:50 WIB
loading...
Tak Kenakan Masker, Puluhan Orang Terjaring Razia di Kembangan
Salah seorangw arga dihukum membersihkan fasilitas umum karena tidak mengenakan masker di Jalan Puri Kembangan, Jakarta Barat.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Razia masker dilakukan Satpol PP Kelurahan Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat di Jalan Puri Kembangan, Jakarta Barat , Senin (24/8/2020). Dalam razia itu, puluhan pengendara kendaraan terjaring razia karena tak menggunakan masker.

Sebagian dari mereka kemudian hanya pasrah saat petugas menciduknya. Mereka pun diminta kerja sosial mulai dari membersihkan fasilitas umum, menyapu jalan, hingga mengumpulkan sampah. Mantri Pol PP Kelurahan Kembangan Selatan, Goodman Sidabutar menjelaskan langkah ini untuk mendisiplinkan masyarakat memutus penyebaran Covid-19.

“Tadi ada 25 orang, kebanyakan pelanggar merupakan warga sekitar,” kata Goodman di lokasi pada Senin (24/8/2020). (Baca: Langgar Protokol Kesehatan, 10.991 Warga Jakarta Selatan Disanksi)

Beberapa mereka yang terjaring tak bermasker mengakui bahwa lupa membawa lantaran terburu-buru. Alasan ini tak dipedulikan petugas yang kemudian langsung menghukum mereka.“Dekat kok, makanya enggak bawa masker,” kata Toto (35) salah satu pengendara yang melintas.

Satpol PP Kembangan Selatan mengakui razia semacam ini rutin dilakukan sejak sebulan terakhir. Beberapa jalan di kembangan selatan ia sisir mencari pengendara yang tak menggunakan masker.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4271 seconds (0.1#10.140)