Terpeleset dari Sepeda Air, Bocah Tewas Tenggelam di Situ Pengasinan Depok

loading...
Terpeleset dari Sepeda Air, Bocah Tewas Tenggelam di Situ Pengasinan Depok
Seorang anak berusia sekitar lima tahun, MPP, tewas tenggelam saat bermain sepeda air di Situ Pengasinan, Depok. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
DEPOK - Seorang anak berusia sekitar lima tahun, MPP, tewas tenggelam saat bermain sepeda air di Situ Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok. MPP tercatat sebagai warga RT 03/RW 01, Kelurahan Pengasinan.

Adjid, salah seorang saksi mengatakan, sebelum kejadian korban bersama temannya bermain sepeda air di sekitar Situ Pengasinan. Tiba-tiba korban terpeleset dari sepeda airnya hingga akhirnya jatuh ke dalam Situ Pengasinan. (Baca: Diduga Gangguan Jiwa, Ibu Muda Siksa Bayinya Berusia 5 Bulan)

Diduga korban tidak bisa berenang, hingga akhirnya tenggelam di dalam Situ Pengasinan. “Ada bocah yang tenggelam. Warga sempat mencari korban dan selang berapa menit kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," katanya, Minggu (23/8/2020).

Warga lainnya Fauzi menambahkan, saat itu dirinya sedang mencari ikan di Situ Pengasinan. Saat mencari ikan dirinya melihat korban sedang bermain sepeda air.



"Awalnya saya kira anak itu lagi menyelam. Tapi begitu sekitar lima menit tidak muncul lagi, saya langsung laporkan ke warga lainya," katanya. (Baca juga: Puncak Arus Balik Libur, Malam Ini GT Palimanan Dipadati Ribuan Kendaraan)

Kemudian warga yang saat itu tengah berada di Situ Pengasinan langsung beramai-ramai mencari korban yang tenggelam itu. Sekitar satu jam setengah akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 10.40 WIB dan langsung dievakuasi oleh warga sekitar.



“Saat ditemukan warga korban sudah meninggal dunia. Meninggalnya saat tim kami (PB Dinas Damkar) masih dalam perjalanan, yang berencana mau bantu evakuasi,” katanya.

Korban selanjutnya dibawa warga ke rumahnya yang tidak jauh dari tempat kejadian untuk dimakamkan. (Baca juga: PSG vs Bayern, Partai Puncak Liga Champions Rasa Spanyol)
(thm)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top