Digratiskan, Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Ancol

Jum'at, 21 Juni 2019 - 16:40 WIB
Digratiskan, Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Ancol
Digratiskan, Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Ancol
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke 492 , puluhan ribu pengunjung menyerbu kawasan Taman Impian Ancol, hal ini seiring digratiskannya kawasan itu dalam menyambut hari jadi Ibu Kota.

Departemen Head Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, hingga pukul 13.50 WIB. Sedikitnya 73.764 orang berdatangan ke Ancol, mereka menggunakan 4.067 unit mobil dan 3.600 sepeda motor.

Rika menjelaskan, ribuan pengunjung itu mulai memenuhi beberapa wahana, mulai Dufan 3.123 orang, Atlantis 3.541 orang, Ocean Dream Samudra 516 orang, dan Seaworld 1.074 orang.

"Kami prediksi, pengunjung akan terus berdatangan hingga sore nanti," kata Rika saat dikonfrimasi, Jumat (21/6/2019). (Baca Juga: Peringati Ultah DKI ke-492, Besok Masuk Ancol Gratis
Pantauan di lokasi, tampak pintu barat Ancol mulai berdatangan sejak pagi tadi. Mereka rela mengantre beberapa menit sebelum masuk ke Ancol. Bahkan beberapa di antaranya rela tak membawa kendaraan supaya gratis masuk Ancol.

Mega (35), salah seorang warga asal Tanjung Priok, Jakarta ini mengaku baru hari ini mengetahui bahwa tiket masuk Ancol digratiskan. Ia langsung mengajak teman-temannya datang ke Ancol. "Saya tahu dari Sosmed pas waktu libur juga kan jadi langsung kemari," ucapnya di lokasi.

Bersama dengan teman ia berencana untuk memasuki kawasan wisata Seaworld. Bahkan ia mengaku akan dikawasan ancol hingga malam nanti.

Lain halnya dengan Sarah (25), yang mengtahui informasi Ancol gratis dari suaminya yang bekerja di Ancol. Bersama dengan temannya ia rela jalan dari Citayam, Bogor sejak pagi tadi.

"Kebetulan katanya mau ada launcing wahana baru di Dufan. Paling ntar sorean ke sana. Kan dufan sampai malam," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Direktur Utama Ancol Taman Impian, Teuku Sahir Syahali mengatakan, pihaknya menggratiskan tiket masuk Ancol dalam rangka menyambut HUT DKI yang ke 492.

"Khusus pada tanggal 21 Juni 2019 ini kami akan menggratiskan tiket masuk kawasan Ancol Taman Impian untuk individu mulai pukul 06.00 hingga 18.00," kata Sahir beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, pembebasan biaya masuk hanya berlaku untuk individu, tidak termasuk tarif parkir kendaraan.

Sementara bagi para pengunjung yang membawa kendaraan, tarif Rp15.000 untuk sepeda motor dan Rp25.000 untuk mobil masih akan tetap diberlakukan.

"Perlu diperhatikan, pemberian akses gratis ini hanya berlaku untuk individu, tidak termasuk kendaraan dan ke unit-unit rekreasi yang berada di dalam kawasan Ancol Taman Impian," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3822 seconds (0.1#10.140)