Hari Pertama Masuk Sekolah, Nurlaela Bangun Lebih Pagi Siapkan Bekal Makanan untuk Anak

Senin, 08 Juli 2024 - 08:28 WIB
loading...
Hari Pertama Masuk Sekolah,...
Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDN Pulogebang 07 Jakarta Timur. Para peserta didik baru berbaris di lapangan sekolah dan memperkenalkan diri. Foto/Danan Daya
A A A
JAKARTA - Orang tua ikut antusias pada hari pertama masuk sekolah . Bangun lebih pagi untuk menyiapkan bekal makanan yang dibawa anaknya ke sekolah pun dilakukan para orang tua.

Nurlaela (42), orang tua siswa, mengaku harus bangun lebih pagi untuk menyiapkan bekal anaknya. Sang anak meminta dibawakan makanan dengan lauk sosis dan bakso.

"Pagi ini nyiapin sarapan, terus bekel buat dibawa ke sekolah," ujar Nurlaela di SDN Pulogebang 07 Jakarta Timur, Senin (8/7/2024).

Dia mengaku anaknya begitu antusias pagi ini untuk pergi ke sekolah. Dirinya tak merasa kesulitan membangunkan anaknya dari tidur untuk bergegas mandi. "Nggak (susah dibangunin) sih, nggak terlalu susah, semangat dia," katanya.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) jadi agenda pertama di SDN Pulogebang 07. Para peserta didik baru berbaris di lapangan sekolah dan memperkenalkan diri.



Nurlaela mengaku senang anaknya bisa ikut kegiatan MPLS. Dia pun merasa bangga karena anaknya laki-lakinya itu begitu semangat mengikuti kegiatan tersebut. "Senang sih, sudah semangat mau masuk sekolah SD," katanya.

Pada kegiatan MPLS ini, para guru memberikan yel-yel atau nyanyian yang mengajak para peserta didik baru agar rajin pergi ke sekolah. "Kelas satu, kelas satu," ucap guru dijawab "Siap" puluhan siswa baru. "Tepuk semangat, Se, ma, ngat, oke," ujar guru disambut tepuk tangan siswa.

Terlihat anak kelas 1 tak ada yang menangis selama mengikuti kegiatan tersebut. Mereka tampak bersemangat. Hal itu tergambar ketika para peserta didik baru tertawa dan tersenyum selama mengikuti kegiatan MPLS itu.



Tak hanya calon peserta didik baru yang berada di lapangan sekolah. Orang tua siswa juga tampak mendampingi anak-anak mengikuti kegiatan tersebut. Mereka sesekali tersenyum melihat anaknya mengikuti kegiatan MPLS ini.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)