Kapolda Metro Jaya Pimpin Upacara Sertijab Kapolres hingga Wakapolda

Rabu, 03 Juli 2024 - 09:59 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Pimpin Upacara Sertijab Kapolres hingga Wakapolda
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat Polda Metro Jaya, Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat Polda Metro Jaya, Jakarta. Sejumlah pejabat yang mengikuti upacara sertijab tersebut antara lain, Kapolres hingga Wakapolda.

Upacara tersebut dilakukan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya sesuai yang tertuang di surat telegram Telegram Kapolri ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024 dan ST/1239/VI/KEP./2024.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Karyoto, Rabu (3/6/2024).



“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," sambung dia.

Adapun sejumlah pejabat yang dilakukan serah terima jabatan hari ini yakni:

1. Wakapolda Metro Jaya Irjen Pol Suyudi Ario Seto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Banten. Posisinya digantikan oleh Brigjen Djati Wiyoto.

2. Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hengki diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Banten. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Donald Parlaungan Simanjuntak

3. Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Pol Nursyah Putra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Yanduan Divpropam Polri. Posisinya digantikan Kombes Pol Bambang Satriawan.

4. Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Hery Wijatmoko diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Yandokpol Rumkit Bhayangkara Pusdokkes Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Haris.

5. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolon diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidsendak Bidyanmas Baintelkam Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Indrawienny Panjiyoga.

6. Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Wonogiri Polda Jateng. Posisinya digantikan oleh AKBP Ajie Lukman Hidayat
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)
pixels