alexametrics

Sambut Kedatangan Pasukan TNI, Massa Minta Polisi Mundur

loading...
Sambut Kedatangan Pasukan TNI, Massa Minta Polisi Mundur
Prajurit TNI AD melakukan pengamanan di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Foto/Antara/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Massa aksi gabungan dari persaudaraan 212 yang telah berkumpul sejak siang tadi, makin bergemuruh menjelang Adzan Ashar berkumandang. Hal ini dikarenakan kedatangan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari arah Bundaran HI menuju kerumunan massa aksi di perempatan lampu merah Sarinah.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, massa aksi menyambut dengan gembira dan meneriakan TNI teman masyarakat. (Baca juga: Jumlah Terduga Kerusuhan di Sejumlah Titik Jakarta Jadi 101 Orang)

"Mundur-mundur, mundur polisi, mundur polisi sekarang juga," ujar massa aksi di perempatan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).



Saat massa aksi melantunkan salawat, pihak TNI juga ikut melantunkan salawat dan keduanya saling melantunkan salawat dengan suara yang makin riuh.

Rencana massa aksi akan melakukan Salat Ashar berjamaah terbesar di Jakarta. (Baca juga: Ribuan Orang Terus Berdatangan untuk Bergabung dengan Massa di Bawaslu)

Untuk diketahui, penjagaan menuju kantor Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) saat ini dilakukan dengan sangat ketat. Pihak kepolisian menempatkan kawat berduri dan pagar beton untuk menghalau pergerakan massa aksi menuju kantor Bawaslu. (Baca juga: Terus Berdatangan, Massa di Gedung Bawaslu Berasal dari Berbagai Daerah)
(mhd)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak