alexametrics

Seorang Pilot Ditangkap, Polisi: Menghasut Masyarakat Melawan Pemerintah

loading...
Seorang Pilot Ditangkap, Polisi: Menghasut Masyarakat Melawan Pemerintah
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polisi meringkus seorang pilot maskapai penerbangan ternama berinisial IR di Surabaya, Jawa Timur. Diduga, sang pilot melakukan ujaran kebencian dan menghasut masyarakat untuk melawan pemerintah melalui akun facebook-nya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu mengatakan pelaku diamankan setelah menghasut sejumlah pembacanya di Facebook untuk melakukan aksi 22 Mei 2019.

Bahkan ia menyebutkan, bahwa di Jakarta telah tercium bau surga. Bahkan dalam narasi itu, IR mencoba menghasut masyarakat melawan pemerintah.



Kini usai mengamankan pelaku dan berkoordinasi dengan Densus. Edi mengatakan pendalaman terhadap isi konten tengah dilakukan. Beberapa group-group telah dipantau Densus. (Baca: Ajak Lakukan Perlawanan Pada 22 Mei, Seorang Pilot Diringkus)

“Artinya hit and fix, kita tangkap sekarang yang kedepan harus waspada sekali lagi yang kita tangkap ini adalah pilot bukan pelajar atau segala macam nya,” katanya kepada wartawan, Senin (20/5/2019).

Hingga kini Edi mengakui pihaknya tengah mendalami kasus ini. Beberapa orang telah diperiksa untuk menguatkan kasus ini. Termasuk dugaan pelaku mendukung calon tertentu.

Kini akibat perbuatannya, IR terancam hukuman 6 tahun lantaran dianggap melanggar Undang Undang no 11 tahun 2008 tentang ITE.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak