Stiker 'Ampun Pak Polisi Uang Kami Habis', Dirlantas Minta Pengendara Tak Provokatif

Rabu, 08 Mei 2019 - 13:45 WIB
Stiker \Ampun Pak Polisi Uang Kami Habis\, Dirlantas Minta Pengendara Tak Provokatif
Stiker 'Ampun Pak Polisi Uang Kami Habis', Dirlantas Minta Pengendara Tak Provokatif
A A A
JAKARTA - Belum lama ini viral sebuah mobil ditempel stiker 'Ampun Pak Polisi Uang Kami Sudah Habis' ditilang di Tol Dalam Kota dari Cawang Menuju Ancol. Mengenai hal itu, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf meminta pengendara tidak menempel apapun yang berbau provokatif pada kendaraannya.

"Ya kalau sifatnya memprovokasi stiker itu tak boleh dong, mau siapa saja dan sebagainya itu tak boleh," ujarnya pada wartawan, Rabu (8/5/2019).

Menurutnya, semua pengendara itu sudah sepatutnya menciptakan kondisi yang kondusif di jalanan. Jangan sampai memprovokasi pengendara lain, apalagi membuat nama suatu institusi tersebut menjadi kurang baik.

"Imbauannya ya marilah kita ciptakan suasana yang kondusif lah, ciptakan persaudaraan aja gitu sih," tuturnya.

Imbauan itu menyusul adanya insiden mobil Innova berstiker "Ampun Pak Polisi Uang Kami Habis" yang viral di media sosial. Saat dihentikan polisi untuk diperiksa surat-surat kendaraannya, ternyata SIM pengemudinya sudah mati sejak 2014 lalu.

Peristiwa itu terjadi pada Senin, 6 Mei 2019 kemarin di Jalan Tol Dalam Kota arah Cawang menuju ke Ancol tepatnya dekat outramp Sunter, Jakarta Utara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3787 seconds (0.1#10.140)