PKS Harap Pansus Pemilihan Wagub DKI Segera Diselesaikan

Jum'at, 03 Mei 2019 - 13:59 WIB
PKS Harap Pansus Pemilihan Wagub DKI Segera Diselesaikan
PKS Harap Pansus Pemilihan Wagub DKI Segera Diselesaikan
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta diminta segera menyelesaikan pembentukan panitia khusus (pansus) pemilihan wakil gubernur (wagub) . Hal itu penting agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak "menjomblo" lagi dalam menuntaskan janji-janji politiknya pada Pilgub 2017.

"Wagub, sekarang progresnya sampai di pansus. Pansus belum terbentuk. Saya berharap pimpinan dewan mendorong segera terbentuknya pansus, sehingga segera dirumuskan langkah-langkahnya hingga pelantikan," kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi SINDOnews, Jumat (3/5/2019).

Dia juga tidak bisa menargetkan kapan pembentukan pansus di DPRD DKI Jakarta itu selesai. Karena, menurutnya, pansus memerlukan keputusan mufakat dari seluruh fraksi yang ada di DPRD DKI.

"Saya berharap untuk wagub DKI Jakarta ini harus melalui proses sesuai amanat undang-undang (aturannya) maka harus terbentuk pansusnya terlebih dahulu," bebernya. (Baca Juga: Soal Wagub DKI, Sandiaga Uno Pastikan Sudah 'Jatah' PKS
Iman melanjutkan, harapan ke depan (wagub) bisa mendapatkan wakil yang baik dan bisa mendampingi Anies. "Tentunya ketika berdua itu lebih baik dari pada sendiri gitu saja prinsipnya," tutup Suhaimi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1933 seconds (0.1#10.140)