alexametrics

Ratusan Petenis Meriahkan STC Cup 2019

loading...
Ratusan Petenis Meriahkan STC Cup 2019
Sakinah Tenis Club (STC) menggelar kejuaraan turnamen tenis beregu di Jababeka Golf and Sport Center, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
BEKASI - Sakinah Tenis Club (STC) menggelar kejuaraan turnamen tenis beregu di Jababeka Golf and Sport Center, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/4/2019). Turnamen yang digelar selama dua hari tersebut diikuti ratusan peserta dari Bekasi dan sejumlah daerah lainya di Jabodetabek dan Karawang.
Ratusan Petenis Meriahkan STC Cup 2019

Ketua Panitia Kejuaraan Tenis Beregu Sakinah Cup 2019, Rahmat Hidayat mengatakan, turnamen ini digelar Sabtu 27- Minggu 28 April dengan jenis turnamen beregu dengan kelompok peserta usia 40 tahun. "Turnamen ini yang kedua kalinya kita adakan, dan kegiatanya tidak berbeda seperti tahun sebelumnya," katanya.

Menurutnya, kejuaraan tenis tersebut diikuti 200 orang yang terbagi ke dalam 20 tim. Peserta datang dari berbagai wilayah, yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, Karawang, dan daerah sekitar Jakarta. "Dari STC kami turunkan dua tim untuk bertarung dalam turnamen skala regional ini," ujarnya.
Ratusan Petenis Meriahkan STC Cup 2019

Rahmat menjelaskan, turnamen ini adalah event yang kedua dilakukan STC dalam skala regional. Adapun khusus untuk wilayah Kabupaten Bekasi merupakan penyelenggaraan yang kelima kalinya. Dalam turnamen tersebut, panitia menerapkan sistem gugur. Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp25 juta.

Rinciannya, juara pertama mendapatkan Rp8 juta, peringkat kedua Rp5juta, serta peringkat ketiga dan keempat masingmasing Rp2,5 juta. Panitia juga memberikan apresiasi bagi peserta yang lolos babak perempat final. Mereka akan mendapatkan uang tunai Rp1 juta yang diberikan langsung panitia.



Pada hari pertama kemarin, ke-20 tim bersaing untuk masuk ke babak delapan besar. Babak delapan besar ini akan digelar hari ini. Sedangkan untuk perempat final akan digelar pada Minggu 28 April. Apalagi, turnamen kali ini dibagi dalam beberapa kategori berdasarkan kelompok umur.

Selanjutnya pada turnamen tahun-tahun mendatang, panitia berencana membidik bibit-bibit petenis muda untuk menjajal kompetisi. "Kedepannya kita buat untuk yunior," tegasnya. Rahmat menambahkan, selain untuk menggiatkan olahraga bersama para pencinta tenis, kegiatan tersebut juga digelar sebagai ajang silaturahmi.
Ratusan Petenis Meriahkan STC Cup 2019

Dia berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi sarana untuk menyaring dan membina para petenis muda. "Tentunya kegiatan ini untuk memajukan dunia tenis, apalagi penyuka olahraga tenis terus bertambah, untuk itu kegiatan seperti ini akan dilakukan kembali dengan beberapa kelas yang nantinya akan dipertandingkan," ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni mengata mengapresiasi kegiatan turnamen tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik dan diharapkan dapat mem bantu mengembangkan dunia tenis yang ada saat ini. "Saya berharap kegiatan tenis banyak diminati masyarakat," ungkapnya.

Apalagi, saat ini Pelti Kabupaten Bekasi sedang dalam tahap perekrutan atlet-atlet yunior. Meski demikian, di wilayahnya masih minimnya penggemar olahraga tenis karena anggapan masyarakat yang berpikiran tenis merupakan olahraga orang-orang berkelas dan ma hal. "Padahal tidak demikian. Pola pikir ini yang harus diubah dari masyarakat," ungkapnya.

Acara Kejuaraan Tenis Beregu Sakinah Cup 2018 ter sebut didukung oleh sejumlah sponsor, yakni Sinarmas Land, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Adhimix Precast, Unilever. Selain itu KORAN SINDO dan SINDOnews.com juga turut serta menjadi media partner pada kegiatan tersebut.
(maf,maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak