Perempuan Hamil Melahirkan di Commuter Line, Langsung Dibawa ke RSUI

Kamis, 25 April 2019 - 17:49 WIB
Perempuan Hamil Melahirkan di Commuter Line, Langsung Dibawa ke RSUI
Perempuan Hamil Melahirkan di Commuter Line, Langsung Dibawa ke RSUI
A A A
JAKARTA - Seorang ibu melahirkan di commuter line tujuan Jakarta-Kota saat hendak tiba di Stasiun Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Penumpang tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) untuk mendapatkan penanganan medis.

"Setelah berkoordinasi dengan petugas Pos Kesehatan Stasiun UI, penumpang tersebut dibawa ke RS UI menggunakan ambulans," ujar VP Corcom KCI Anne Sylviane sata dihubungi wartawan, Kamis (25/4/2019).

Dia menerangkan, masinis kereta 1127 tujuan Bogor-Jakarta Kota meminta waktu untuk menurunkan penumpang yang melahirkan di dalam rangkaian. "Izin menginfokan pada jam 12.20 di Stasiun UI untuk menurunkan penumpang yang melahirkan," terangnya.

Sekitar pukul 12.31 WIB, kereta listrik 1127 pun dapat melanjutkan perjalanan.

Menurut seorang saksi mata, Maria, wanita hamil yang melahirkan itu naik KRL dari Stasiun Depok Baru. "Memang hamil, tapi tidak terlalu besar. Sekitar lima bulanan," kata Maria. (Baca Juga: Berdesakan di KRL, Seorang Wanita mengaku Kehilangan Bra yang Dipakainya)

Namun, lanjut Maria, tiba-tiba dalam perjalanan wanita ini meringis kesakitan dan memegangi perutnya. Para ibu di sekitar wanita yang belum diketahui identitasnya ini langsung membantu.

"Lagi duduk-duduk, eh depan saya ada yang mau lahiran. Kita bantu, gak lama udah keluar bayinya," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8962 seconds (0.1#10.140)