Korsleting, Motor Pedagang Terbakar di SPBU Leuwisadeng Bogor usai Isi BBM

Sabtu, 15 Juni 2024 - 19:35 WIB
loading...
Korsleting, Motor Pedagang Terbakar di SPBU Leuwisadeng Bogor usai Isi BBM
Sebuah sepeda motor terbakar di SPBU di wilayah Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor usai mengisi BBM. Foto/SINDOnews/putra ramadhani astyawan
A A A
JAKARTA - Beredar video adanya kebakaran dari salah satu SPBU di wilayah Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Kebakaran itu berasal dari motor yang diduga mengalami korsleting kelistrikan.

Dalam video beredar, tampak kepulan asap cukup tebal dari dalam SPBU pada, Jumat 14 Juni 2024. Kepulan asap itu mengundang perhatian dari warga sekitar dan pengendara yang melintas di lokasi.

Dari kejahuan, terlihat beberapa orang sedang berupaya memadamkan sumber api dengan alat pemadam kebakaran. Rupanya, sumber api berasal dari motor milik warga yang terbakar karena diduga mengalami korsleting.



"Motor yang dikendarai oleh pedagang cilok setelah pengisian BBM jenis pertalite di shelter 04 di SPBU, saat selesai isi BBM dan pada saat itu pengendara motor menyalakan motor diduga terjadi konsleting dan langsung memercikan api yang membakar motor," kata Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Hidayat dalam keterangannya, Sabtu (15/6/2024).

Senada, Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga Muslim Dharmawan mengatakan peristiwa itu karena korsleting dari motor. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.



"Selang satu menit api berhasil dipadamkan, tidak terdapat korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut dan telah dilaporkan ke pihak kepolisian," kata Muslim.

Selain itu, dipastikan SPBU tetap beroperasi secara normal. ⁠Pertamina menjamin keamanan dan ketersediaan stok BBM serta kelancaran distribusinya bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)
pixels