Ini Alasan MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban ke Warga Lewat Polres Jaksel

Jum'at, 14 Juni 2024 - 14:12 WIB
loading...
Ini Alasan MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban ke Warga Lewat Polres Jaksel
MNC Group melalui MNC Peduli menyerahkan hewan kurban sapi melalui Polres Jakarta Selatan pada Jumat (14/6/2024) siang. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - MNC Group melalui MNC Peduli menyalurkan hewan kurban sapi pada warga membutuhkan di Jakarta Selatan melalui Polres Jakarta Selatan pada Jumat (14/6/2024) siang tadi. Pasalnya, Polres Jakarta Selatan diyakini tahu betul orang-orang membutuhkan di wilayah hukumnya itu.

Direktur Utama MNC Finance, Gabriel Mahjudin mengatakan, Iduladha tahun 2024 ini, MNC Peduli menyalurkan hewan kurban lewat insitiusi kepolisian di DKI Jakarta. Sebabnya, kepolisian merupakan institusi yang selalu berhubungan langsung dengan masyarakat, tak terkecuali warga Jakarta Selatan.

"Kami pilih kepolisian salah satunya mereka berhubungan langsung dengan masyarakat setempat, pembina ketertiban di wilayah masing-masing, mereka tahu siapa saja yang berhak menerima," ujarnya pada wartawan, Jumat (14/6/2024).



Dia menilai, Polres Jakarta Selatan pasti mengetahui siapa saja orang membutuhkan di kawasan Jakarta Selatan. Sehingga, distribusi daging kurban dari MNC Peduli pun bisa dilakukan dengan baik dan benar.

"Kami harap penerima orang yang berhak atau yang berkekurangan dalam hal ini yang memang diperuntukan, bukan orang mampu, sehingga sengaja kami pilih institusi kepolisian," katanya.

Adapun setiap tahunnya pada momen Hari Raya Idul Adha, MNC Group melalui MNC Peduli menyalurkan sumbangan hewan kurban pada masyarakat. Hewan kurban disalurkan langsung kepada masyarakat dan melalui sejumlah institusi yang mengayomi dan melayani masyarakat, salah satunya institusi kepolisian.

MNC Peduli menyerahkan sapi dan domba kurban kepada Polres Jakarta Pusat, Polres Jakarta Barat, Polres Jakarta Selatan, Polsek Menteng, dan Polsek Kebon Jeruk agar nantinya dapat didistribusikan secara lebih luas dan tepat sasaran.

Di Polres Jakarta Selatan sendiri, penyerahan hewan kurban berupa sapi itu dilakukan pada Jumat (14/6/2024) siang tadi sekira pukul 11.40 WIB. Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan oleh Perwakilan MNC Group dan diterima langsung oleh Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Dedy S.

Nantinya, hewan kurban tersebut bakal dipotong di Polres Jakarta Selatan dan dagingnya didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan di Jakarta Selatan.

"Terima kasih untuk MNC Group karena sudah peduli, menyerahkan sapi kurban dan akan disalurkan ke yang berhak mendapatkannya," kata Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Dedy S di Polres Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024).
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)
pixels