Besok Masuk Ragunan Gratis dengan Tunjukkan Jari Bertinta

Selasa, 16 April 2019 - 12:28 WIB
Besok Masuk Ragunan Gratis dengan Tunjukkan Jari Bertinta
Besok Masuk Ragunan Gratis dengan Tunjukkan Jari Bertinta
A A A
JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menggratiskan pengunjung yang hendak masuk tempat wisata itu di hari pencoblosan Pileg dan Pilpres 2019 esok. Namun, masuk gratis tersebut hanya berlaku bagi pengguna hak pilih.

"Guna mendukung masyarakat agar tak golput dan sebagai apresiasi pada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya, esok kita gratiskan," ujar Kepala TMR, Widodo saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2019). (Baca Juga: Deklarasi Kampanye Damai, KPU Kota Bekasi: Jangan Sampai Kita Terpecah)

Menurutnya, ada sejumlah ketentuan bagi pengunjung yang hendak masuk ke TMR secara gratis, utamanya berlaku hanya bagi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya pada Rabu, 17 April 2019 esok. Penggratisan itu hanya berlaku untuk tiket masuknya saja.

"Jadi, bagi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya, tinta di jarinya itu tinggal diunjukan saja ke petugas di lapangan agar masuk dengan tiket gratis," tuturnya.

Penggratisan itu, kata dia, hanya berlaku pada waktu buka TMR saja, yakni sejak pukul 13.00-16.00 WIB. Pasalnya, pada pagi hari hingga siang harinya merupakan waktu berlangsungnya pencoblosan. (Baca Juga: Tertimpa Pohon, Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Meninggal)

"Untuk parkir dan selain pengguna hak pilih, termasuk anak-anak yang belum punya hak pilih tetap (dikenakan biaya) normal seperti biasa," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5746 seconds (0.1#10.140)