Ratusan Siswa dan Ibu Hamil Ikuti Gemarikan

Rabu, 10 April 2019 - 13:10 WIB
Ratusan Siswa dan Ibu Hamil Ikuti Gemarikan
Ratusan Siswa dan Ibu Hamil Ikuti Gemarikan
A A A
DEPOK - Sebanyak 400 siswa sekolah dasar, 100 ibu hamil, dan ibu menyusui mengikuti kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok. Kegiatan ini untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan, terutama pada ibu hamil agar bayi yang dikandungnya sehat.

“Kandungan gizi dalam ikan sangat baik dikonsumsi siapa saja, baik anak-anak, orang dewasa, ibu hamil hingga menyusui. Dengan adanya kegiatan Gemarikan, diharapkan mampu mendongkrak konsumsi ikan di Kota Depok,” ujar Kepala DKPPP Kota Depok, Diah Sadiah, sebagaimana dilansir depok.go.id, Selasa (09/04/2019).

Menurut Diah, tingkat konsumsi ikan di Kota Depok terus digalakkan agar makin meningkat angka konsumsinya. Melalui Gemarikan, diharapkan menjadi cara jitu bagi DKPPP Kota Depok agar konsumsi ikan jadi prioritas dalam pemenuhan gizi warga Kota Depok sehari-hari.

“Kami akan ubah mindset masyarakat, agar ikan dapat diminati dan digemari. Kami akan sosialisasikan secara masif, karena pamor ikan tidak kalah dengan daging,” tuturnya di sela kegiatan Gemarikan di Halaman Kecamatan Cipayung.

Diah menambahkan, kampanye makan ikan sebagai pengganti daging sapi perlu terus dilakukan melalui berbagai forum atau pertemuan warga. Kota Depok juga tidak akan mengalami kekurangan persediaan ikan air tawar maupun ikan laut. Sebab, jika persediaan ikan tidak mencukupi, langsung ditutup dengan pasokan dari luar daerah.

“Mudah-mudahan melalui upaya yang dilakukan DKPPP bersama pihak terkait, mampu meningkatkan geliat masyarakat untuk mengonsumsi ikan,” pungkasnya. [V]
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4995 seconds (0.1#10.140)