Berlangsung Tiga Jam, Massa Aksi Bela Palestina Berhasil Kumpulkan Uang Rp325 Juta

Minggu, 09 Juni 2024 - 18:22 WIB
loading...
Berlangsung Tiga Jam, Massa Aksi Bela Palestina Berhasil Kumpulkan Uang Rp325 Juta
Massa aksi bela Palestina berhasil mengumpulkan uang sumbangan sebanyak Rp325 juta dalam aksi yang berlangsung di Kawasan Patung Kuda, Monas, Minggu (9/6/2024). Foto/Giffar Rivana/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Massa aksi bela Palestina berhasil mengumpulkan uang sumbangan sebanyak Rp325 juta dalam aksi yang berlangsung tiga jam di Kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2024). Setelah sebelumnya, terkumpul Rp46 juta hanya dalam waktu satu jam sejak aksi berlangsung.

"Donasi terbaru Rp325 juta (sudah masuk), dan masih berlangsung sampai bubar, insya Allah dibalas oleh Allah," kata salah satu panitia di atas panggung utama.

Terkumpulnya uang itu setelah dilakukan hitung cepat oleh para panitia. Setelah tiga jam aksi yang dimulai pukul 15.00 WIB uang sumbangan pun terkumpul Rp325 juta.



Sebelum itu, satu jam aksi bela Palestina di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat uang sumbangan dari para peserta aksi sudah terkumpul sebanyak Rp46 juta.

Hal itu diungkapkan salah satu panitia dari atas panggung utama. "Uang sumbangan sudah terkumpul Rp46 juta, kita terus berikan yang terbaik hari ini," kata salah satu panitia di atas panggung.

Makin sore, peserta aksi bela Palestina terus bertambah dari segala sisi. Polisi sampai harus menutup Jalan Medan Merdeka Selatan untuk mengurangi kepadatan kendaraan.

Bundaran Patung Kuda dipenuhi peserta aksi dan diselimuti oleh pakaian hitam dan putih. Mereka juga terus bertakbir guna membakar semangat para peserta aksi yang hadir.

Selain itu, mereka juga menyuarakan untuk memboikot produk-produk yang pro zionis Israel sampai bangkrut. "Boikot? Sampai bangkrut," ucap para peserta aksi yang saling bersautan.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)
pixels