42 Ribu Pengunjung Padati Taman Imipian Jaya Ancol

Rabu, 03 April 2019 - 17:50 WIB
42 Ribu Pengunjung Padati Taman Imipian Jaya Ancol
42 Ribu Pengunjung Padati Taman Imipian Jaya Ancol
A A A
JAKARTA - Meski hanya libur sehari, sejumlah tempat wisata di Jakarta dipenuhi masyarakat. Bersama sejumlah keluarga, mereka memenuhi tempat wisata dan berlibur.

Kepadatan kian terasa setelah akses sekitar tempat wisata di penuhi sejumlah warga. Mereka memenuhi jalanan, membuat parkiran penuh sesak dan mengimbas kemacetan di kawasan itu. Disisi lain, kondisi berbanding terbalik dengan jalanan jakarta yang sepi. Jalanan tampak renggang di sejumlah titik, kemacetan dan volume kendaraan tak terlihat.

Pantauan SINDOnews di kawasan Taman Impian Jaya Ancol kepadatan terlihat dibeberapa wahana seperti Atlantis, Dufan, Seaworld, hingga beberapa pantai. Tatang (29), pengunjung di kawasan Ancol mengakui memanfaatkan libur Isra Mikraj untuk berkeluarga. “Jadi baru gajian, makanya berani main ke Ancol,” kata Tatang di temui di depan pintu Seaworld, Rabu (3/4/2019).

Kondisi tak jauh beda juga terlihat di kawasan Pantai Karnaval dan Pantai Lagoon Ancol. Kedua pantai dipenuhi oleh masyarakat yang berkumpul. Sembari menebar tikar di atas pantai, sejumlah orang tua mengawasi anaknya yang berenang. “Sengaja bawa makan dari rumah biar kerasa pikniknya,” ucap Ifan (45) warga Bogor.

Manager Coorporate Communication PT Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengakui liburan Isra Mikraj ini Ancol dipenuhi pengunjung. Secara rinci, Rika memaparkan sedikitnya hingga pukul 15.00 WIB, ada sebanyak 42.127 orang masuk ke Ancol. "Mereka menaiki 8.645 mobil dan 1.852 sepeda motor. Jumlah ini meningkat bila membanding libur weekend yang hanya mencapai sekitar 37.000 orang," ujarnya.

Untuk lokasi, Rika mengatakan kawasan Dufan menjadi yang terbanyak, yakni 7.034 orang, disusul Atlantis sebanyak 5.309 orang, Seaworld 3.765 orang, dan Ocean Dream Samudra sebanyak 1.702 orang. Rika menyakini hingga menjelang malam, jumlah pengunjunga akan meningkat. Target diatas 50.000 pengunjung terlihat di hari libur ini.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3877 seconds (0.1#10.140)