Kasus Suami BCL Tiko Aryawardhana, Polisi Sita Dokumen Perusahaan

Rabu, 05 Juni 2024 - 08:54 WIB
loading...
Kasus Suami BCL Tiko Aryawardhana, Polisi Sita Dokumen Perusahaan
Pihak kepolisian telah menyita sejumlah dokumen terkait kasus dugaan penggelapan suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana, Rabu (5/6/2024). Foto/IG BCL
A A A
JAKARTA - Pihak kepolisian telah menyita sejumlah dokumen terkait kasus dugaan penggelapan suami Bunga Citra Lestari (BCL) , Tiko Aryawardhana . Dokumen tersebut berkaitan dengan perusahaan milik mantan istri Tiko berinisial AW.

"Ada beberapa dokumen-dokumen terkait usaha antara pelapor dan terlapor dalam sebuah perusahaan yang sama," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Rabu (5/6/2024).

Ade Ary menambahkan, saat ini kasus tersebut naik ke tahap penyidikan dan ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan.



Dia menyebut bakal memanggil Tiko dalam kasus tersebut. Namun Ade Ary tak merinci tanggal pasti pemanggilan suami BCL tersebut.

"Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akan melakukan pemeriksaan terhadap rekan-rekan perbankan untuk mengetahui aliran dana dan juga akan dilakukan pemeriksaan terhadap terlapor saudara TP," ujarnya.

Sebelumnya AW melaporkan dugan penipuan dan atau penggelapan itu ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 23 Juli 2022.

Adanya pelaporan itulah yang menjadi dasar pengusutan kasus tersebut. Sejauh ini, sudah ada tiga saksi yang diperiksa.

Kemudian, dalam prosesnya, penyidik masih mencari bukti dan petunjuk tambahan perihal dugaan penipuan dan atau penggelapan tersebut.

"Selisih ini masih didalami peruntukannya, apakah sesuai untuk kepentingan perusahan karena perbedaan, penggelapan dengan penggelapan dalam jabatan itu dilakukan oleh seoarang karyawan atau seseorang yang mendapatkan gaji dari sebuah bidang usaha," kata Ade.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)
pixels