Prajurit TNI AD Tewas Gantung Diri di Rumah Sakit Yonkes Divif 1 Kostrad

Selasa, 04 Juni 2024 - 16:48 WIB
loading...
Prajurit TNI AD Tewas Gantung Diri di Rumah Sakit Yonkes Divif 1 Kostrad
Prajurit TNI AD berinisial PSG ditemukan tewas gantung diri di kamar OB Rumah Sakit Lapangan Yonkes Divif 1 Kostrad, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
BOGOR - Prajurit TNI AD berinisial PSG ditemukan tewas gantung diri di kamar OB Rumah Sakit Lapangan Batalion Kesehatan Divisi Infanteri (Yonkes Divif) 1 Kostrad, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. TNI AD tengah mendalami penyebab prajurit itu nekat mengakhiri hidupnya.

"Sementara masih ditindaklanjuti," kata Kapen Kostrad Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta kepada wartawan, Selasa (4/6/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima, PSG sebelumnya tampak bolak-balik di depan kamar OB pada pukul 23.00 WIB, Senin (3/6/2024). Prajurit piket curiga karena kamar OB gelap, tidak seperti biasanya. Ia kemudian mendatangi kamar tersebut yang ternyata dalam kondisi terkunci.



Prajurit piket kemudian membuka paksa, dan setelah kamar terbuka ditemukan PSG sudah dalam keadaan tewas gantung diri dengan menggunakan kabel listrik.

PSG diduga sengaja gantung diri karena stres terlilit utang. Bahkan dia pernah mengajukan pinjaman BRI kesatuan namun tidak disetujui oleh Komandan Batalyon Kesehatan Divif 1 Kostrad.

Saat ini, jenazah korban telah dipulangkan ke kampung halaman pada pukul 10.00 WIB, dan diperkirakan pada pukul 11.45 WIB telah tiba di kampung halamannya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)
pixels