alexametrics

Besok, Anies Umumkan Tarif MRT Jakarta Lebak Bulus-Bundaran HI

loading...
Besok, Anies Umumkan Tarif MRT Jakarta Lebak Bulus-Bundaran HI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam acara peresmian MRT Jakarta.Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan mengumumkan tarif MRT Lebak Bulus-Bundaran HI pada Senin, 25 Maret 2019 besok. Anies mengaku saat ini sudah mengantongi besaran tarif perjalanan MRT Jakarta tersebut.

Meski tak merinci secara detail, Anies mengatakan, rata-rata tarif MRT Jakarta itu dikisaran Rp10.000. Anies melanjutkan, tarif itu dihitung berdasarkan stasiun, contohnya saat seseorang menaiki MRT dari Fatmawati dan turun di Setiabudi, Jakarta Selatan bakal berbeda tarifnya saat seseorang naik dari Fatmawati dan turun di Bundaran HI.

"Tarif itu bukan tarif flat, jadi ada yang di bawah Rp10.000, ada yang di atas Rp 10.000, bergantung Anda dari mana mau ke mana. Ini bagian dari kebiasaan baru, kita kebiasaannya tarif flat. Kalau (MRT) ini tarifnya berdasarkan stasiun. Anda naik dari stasiun mana, turun stasiun mana, harganya beda-beda," ujarnya pada wartawan, Minggu (24/3/2019).



Dia menambahkan, pihaknya belum mengumumkan tarif tiket MRT Jakarta saat ini meski besaran tarif sudah disepakati antara DPRD dan Pemprov DKI, karena belum disahkan secara resmi. Maka itu, Anies pun bakal mengumumkannya pada Senin, 25 Maret 2019 besok setelah besaran tarif itu disahkan.

"Senin nanti diumumkan, kesepakatannya sudah, nanti diketoknya hari Senin. Adabnya, etikanya ya diumumkan sesudah ditetapkan. Jadi saya ada tabelnya (harga) di kantong saya sekarang, tabelnya ada dari setiap stasiun, tapi saya ingin jaga. Etikanya diumumkannya hari Senin," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak