Berangkat Kerja Naik MRT, Anies Tanya Jajanan Enak di Sekitar Dukuh Atas

Rabu, 17 Maret 2021 - 14:06 WIB
loading...
Berangkat Kerja Naik MRT, Anies Tanya Jajanan Enak di Sekitar Dukuh Atas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menumpangi kereta MRT Ratangga untuk berangkat kerja.Foto/Istimewa/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan kereta MRT Ratangga untuk berangkat kerja pada Rabu (17/3/2021). Anies yang turun di Stasiun Dukuh Atas menyampaikan pertanyaan tempat jajanan yang enak di sekitar stasiun tersebut.

Melalui akun Instagramnya, Anies Baswedan membagikan momen menggunakan MRT untuk berangkat kerja. Menurut Anies, protokol kesehatan ketat dijalankan sejak memasuki area stasiun, semua penumpang diukur suhunya dan wajib memakai masker dengan benar.

"Ketika di dalam Ratangga pun dilarang mengobrol maupun berbicara melalui telepon," tulis Anies melalui Instagram resminya, Rabu (17/3/2021). Baca: Ngopi Pake Baju Dinas, Anies: Di Warkop Ini Tidak Ada yang Mengira Saya Mirip Anies Baswedan

Kapasitas Ratangga sebelum memberlakukan protokol kesehatan ketat adalah 144-158 baik penumpang duduk dan berdiri, setelah adanya protokol kesehatan ketat kapasitasnya berkurang menjadi hanya 62-67 orang dalam 1 kereta. Pengurangan jumlah tersebut bertujuan untuk membuat penumpang dapat menjaga jarak satu sama lain saat di kereta.

Keuntungan naik Moda Raya Terpadu (MRT) adalah bebas macet sehingga punya waktu lebih sebelum sampai ke Balai Kota.Anies pun menyempatkan diri untuk berbincang bersama sejumlah pejabat.

"Turun di Stasiun Dukuh Atas untuk ngobrol sebentar dengan Pak Dhany Sukma, Wali Kota Jakarta Pusat. Kami sambil inspeksi beberapa fasilitas publik di sekitar Stasiun Dukuh Atas," tuturnya.

Mantan Mendikbud itu juga menanyakan soal jajanan enak kepada warganet. "Teman-teman ada yang sering naik/turun MRT dari Dukuh Atas? Ada jajanan apa yang enak di sekitar sini?" tutupnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)